Ditarget April 2024 Rampung, Proyek Fly Over Aloha Sudah Capai 70 Persen

oleh -611 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Proyek Fly Over (FO) Aloha yang akan mengurai kemacetan baik dari arah Surabaya ke Sidoarjo maupun arah  sebaliknya  terus menunjukkan progres yang membanggakan. Saat ini pengerjaan proyek megah tersebut telah mencapai 70 persen.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali optimis bahwa proyek ini selesai tepat waktu yaitu pada April 2024 mendatang.

“Saya optimis proyek Fly Over Aloha Sidoarjo ini akan selesai pada April 2024 mendatang. Progress proyek ini terus menunjukkan perkembangan yang pesat yaitu pada Agustus ini sudah mencapai 70 persen,” ucapnya Rabu, (16/8/2023).

Bupati Muhdlor menambahkan tahap pembangunan fly over Aloha saat ini sudah memasuki pemasangan girder perdana yaitu pada bulan Juli 2023 lalu. Ditargetkan pemasangan girder pada dua sisi ini akan selesai pada Agustus 2023.

“Saat ini sudah masuk pemasangan girder berupa balok beton. Pemasangan girder pada 2 sisi telah terpasang. Selanjutnya untuk minggu ini akan mulai pemasangan balok girder sisi barat,”ucap Muhdlor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Dwi Eko Saptono mengatakan pemasangan girder ditargetkan rampung pada Agustus 2023. Dalam pemasangan balok girder ini, butuh perhitungan yang matang dan hati-hati.

“Setelah selesai girder pada Agutus 2023, bulan September 2023 lanjut pengerjaan tahap selanjutnya, sehingga April 2024 flyover Aloha sudah benar-benar rampung,” tegas Dwi.

Dwi menekankan proyek flyover Aloha ini akan selesai sesuai target dan Nataru nanti mulai dapat di uji fungsional.

“Jika terus menunjukkan progres yang baik seperti ini sesuai dengan target kita Nataru akan dapat kami uji fungsional serta April 2024 bisa kita nikmati bersama proyek megah ini,” ucap Dwi. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.