Gudang Kosong di Jalan Brigjend Katamso Waru Ludes Dilalap Api, Empat Mobil Damkar Diterjunkan

oleh -67 Dilihat
Foto : kondisi gudang usai terbakar (sidoarjoterkini)

Sidoarjosatu.com – Kebakaran hebat menimpa sebuah bangunan kosong bekas gudang dan pabrik frozen food di Jalan Brigjen Katamso, Kedungrejo, Waru, Jumat (18/8/2023).

Kebakaran yang diawali dengan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Asap hitam tersebut membuat warga yang berada di sekitar lokasi menjadi panik dan berlarian.

Helmi salah satu warga menyebutkan, gudang yang terbakar tersebut sudah sekitar lima tahun tidak ditempati. Dan lokasinya berhimpitan dengan rumah warga, makanya warga sangat panik.

“Sebelum terbakar ada suara keras yang berasal dari gudang tersebut, seperti benda jatuh,”ungkapnya.

Dirinya bersama warga berusaha menyelamatkan diri dan barang sembari menghubungi pemadam kebakaran dari pos Waru.

Tak berselang lama, empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung sigap berusaha menjinakkan kobaran api.

Komandan Pleton Damkar Pos Waru Sutoyo mengatakan, ada empat unit mobil Damkar diterjunkan dalam kejadian kebakaran gudang ini, melalui belakang gudan dan dalam gudang.

“Dua dari pos Waru dan dua unit lagi dari pos Buduran,”ungkapnya.

Dikatakannya, dalam melakukan pemadaman Tim PMK harus bekerja cepat dan tepat, mengingat lokasi kebakaran bersebelahan dengan pemukiman warga.

“Kami terkendala pasokan air untuk pemadam, dan beruntung di sekitar lokasi ada kolam kecil untuk menampung air hujan yang bisa kita manfaatkan,”urainya.

Setelah berjibaku melakukan pemadaman, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB, dan kemudian dilakukan pembasahan. Mobil damkarpun satu persatu meninggalkan lokasi.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Waru AKP Yani belum bisa menyimpulkan terkait penyebab kebakaran tersebut.

“Masih dilakukan pendalaman terkait penyebabnya,”tandasnya. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.