Jalan Kureksari Waru Rusak Parah, Pemkab Sidoarjo Lakukan Perbaikan Setelah Viral

oleh -673 Dilihat

 

SIDOARJO1- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo segera perbaiki jalan berlubang di Jalan Kolonel Sugiono, Kureksari, Waru, Sidoarjo. Kerusakan jalan tersebut sempat viral videonya dari unggahan salah satu media pada Senin (20/2/2023) kemarin. Mengetahui hal itu, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH langsung bergeser Sidak ke lokasi usai mengunjungi remaja penyandang disabilitas di Desa Betro yang membutuhkan bantuan. Ia didampingi anggota DPRD Sidoarjo Warih Andono dan Camat Waru Nawari.Selasa 21 Februari 2023.

Wabup H. Subandi menjelaskan bahwa jalan berlubang di lokasi itu akan segera diperbaiki. Namun karena masih ada genangan, maka fokus sementara adalah membuang airnya dengan pompa air dari BPBD Jatim.

“Kondisi jalan berlubang ini karena di kanan kiri tidak ada saluran air tetapi sebelahnya ada sungai, cuma untuk pembuangannya tidak ada padahal jarak sungainya kurang lebih enam meter, nanti kita akan buatkan saluran air ke sungai,” kata Wabup H. Subandi.

Wabup H. Subandi pastikan setelah di lakukan pompa air tidak ada lagi genangan. Setelah itu jalan akan diberi sirtu (pasir dan batu) untuk pengerasan.

“Siang ini petugas teknis turun melakukan pengukuran, Insya Allah paling lambat besok (Rabu), atau nanti sore kita lakukan pemeliharaan oleh dinas PUBMSDA,” ujarnya.

Wabup H. Subandi mengatakan selama perbaikan jalan tersebut akan dilakukan penutupan sementara. Itu dilakukan agar tidak ada korban yang terperosok atau terjatuh.

“Selama perbaikan nantinya warga dapat melewati jalan alternatif,” pungkasnya (cles).

No More Posts Available.

No more pages to load.