Kelana Dorong Pengusaha Shuttlecock Go Internasional

oleh -635 Dilihat

DIDAMPINGI: Cabup Sidoarjo Kelana Aprilianto saat mengunjungi usaha pembuatan shuttlecock di Desa Wedoro Klurak, Kecamatan Candi.

 

SIDOARJOSATU- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto-Dwi Astutik terus bergerak menyapa masyarakat Sidoarjo. Keduanya juga intens mensosialisasikan visi-misi yang diusung.

Salah satunya saat mengunjungi sebuah usaha pembuatan shuttlecock di Desa Wedoro Klurak, Kecamatan Candi, Rabu (2/12). Pada kesempatan tersebut, Cabup Kelana yang merupakan seorang pengusaha  berinteraksi dengan pemilik usaha maupun karyawan.

Pemilik usaha Samsul Hadi mengatakan, saat pandemi Covid-19 pemasaran shuttlecock masih stabil. Namun, untuk perolehan bahan baku yang semuanya import dari Tiongkok mengalami kemacetan.

“Selama empat bulan kita tidak bisa mendapatkan bahan baku karena lockdown,” ungkap pria 43 tahun itu.

Di sisi lain, ujar Samsul, saat pandemi pemasarannya stabil karena banyak masyarakat yang menggiatkan olah raga untuk imun tubuh.

“Permintaan stabil namun bahan baku sulit didapat,” ucapnya.

Samsul berharap peran pemerintah sangat penting dalam mendukung usahanya. Di antaranya, berkaitan dengan izin karena bahan baku didatangkan dari luar negeri.

“Semoga Pak Kelana setelah menjadi Bupati Sidoarjo terus memperhatikan dan selalu hadir untuk mendampingi usaha ini,” harapnya.

Sementara itu, Cabup Kelana Aprillianto menyatakan, usaha pembuatan shuttlecock merupakan potensi yang sangat besar, yang akan bisa membawa nama Sidoarjo ke dunia internasional.

“Olahraga bulutangkis sangat populer di Asia dan seluruh dunia, yang pasti shuttlecock akan terus menerus dibutuhkan,” tutur Kelana.

Kalau dirinya ditakdirkan menjadi Bupati Sidoarjo tentu usaha shuttlecock akan dibawa ke dunia internasional. “Saya berkeyakinan, usaha shuttlecock bisa menjadi ikon Sidoarjo,” tegasnya.

Menurutnya, usaha kecil menengah akan terus dilakukan pembinaan dan pendampingan agar menjadi sebuah usaha yang besar.

“Selain mempermudah perizinan, kita akan berikan pelatihan-pelatihan kepada para pelaku UMKM,” tegasnya. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.