Koramil 0816/05 Tulangan Kawal Penyerahan Logistik Pemilu ke KPU Sidoarjo

oleh -32 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Logistik pemilu 2024 berupa kotak suara, bilik suara dan perlengkapan lainnya yang telah digunakan dalam pencoblosan dan penghitungan surat suara di tingkat PPK, dikembalikan ke KPUD kabupaten Sidoarjo diangkut 5 truck dengan pengawalan ketat dari Polsek dan Koramil 05 Tulangan dgn penanggungjawab Muntadir Hakim SP (Ketua PPK Tulangan). pada Jum’at (23/02/2024).

Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh Said mengatakan, pengawalan logistik pemilu ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pengembalian.

“Kami harus memastikan bahwa logistik pemilu 2024 yang dikembalikan ke KPUD kabupaten Sidoarjo dapat berjalan dengan aman dan tertib serta lengkap diterima oleh KPUD Sidoarjo,”tegasnya.

Kapten Inf Moh Said juga menambahkan, pengamanan terhadap transportasi pengembalian logistik pemilu, ke gudang penyimpanan KPUD Sidoarjo, juga dimaksudkan untuk mencegah adanya manipulasi atau gangguan yang dapat memengaruhi hasil pemilu dan memastikan integritas dari proses demokratis tersebut.

“Kami berharap bahwa dengan pengawalan ini, logistik pemilu 2024 dapat disimpan dengan baik dan siap untuk tahapan selanjutnya,” pungkas Danramil.

Logistik pemilu 2024 yang dikembalikan ke KPUD Sidoarjo ini merupakan bagian dari tahapan pemilu setelah pencoblosan dan penghitungan surat suara. Tahapan ini dilakukan untuk mempersiapkan rekapitulasi hasil pemilu di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan nasional. Pemilu 2024 merupakan pemilu serentak yang memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.