Lapas Sidoarjo Gelar Razia Dadakan Siang Hari, Petugas Temukan Banyak Barang Terlarang 

oleh -305 Dilihat
Foto : Petugas melakukan pemeriksaan badan kepada warga binaan penghuni kamar yang akan dirazia

Sidoarjosatu.com – Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sidoarjo Kanwil Kemenkumham Jatim lakukan razia dadakan ke salah satu kamar hunian. Tepat setelah sholat Dzuhur berjamaah selesai dilaksanakan di dalam Lapas, dan warga binaan kembali ke kamarnya masing-masing. Terhitung 14 petugas langsung menuju kamar 9A untuk melakukan giat razia, Rabu, (2/8/2023).

Sebelum dilakukan razia, Kepala KPLP Prayogo memberikan pengarahan terlebih dahulu pada penghuni kamar 9A.

Disampaikannya, razia akan digelar di kamar 9A, untuk itu para penghuni kamar diminta untuk bekerjasama.

“Kami adakan razia di kamar kalian untuk sekarang, mohon kerjasamanya disini, buat kalian semua sekarang harap untuk keluar dari kamar satu persatu dan bakal diperiksa badan dan barang bawaan kalian,”ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan badan, warga binaan diminta berkumpul di luar. Petugaspun masuk ke kamar hunian dan melakukan penggeledahan secara mendetail.

Ketika warga binaan berkumpul di luar sambil menunggu razia penggeledahan selesai, Kasi Kamtib Lapas Sidoarjo Tri Wibawa memberikan pengarahan kepada warga binaan agar selalu mentaati tata tertib Lapas

“Kalian yang ada disini ikuti saja aturan yang berlaku, insyaallah kalian tidak akan kena masalah sampai kalian bebas nanti, selama kalian taat tata tertib, kalau suasana di sini aman dan tenteram, kan kalian juga yang nyaman,”ucapnya.

Dari Razia yang dilakukan, petugas menemukan beberapa barang terlarang seperti gunting, sendok logam, sajam buatan dan kabel illegal. Barang-barang tersebut pun akan segera diinventarisir untuk kemudian dimusnahkan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.