Melalui Program MTTS, Koramil 0816/16 Waru Bekali Siswa Dengan Wasbang di SMP N 1 Waru

oleh -469 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Komandan Koramil 0816/16 Waru Kapten Arm Yas’an memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Pancasila pada pelaksanaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dan MTTS (Mobile Teaching Team School) di SMP Negeri 1 Waru, Senin, (24/7/2023).

Kegiatan yang diikuti 150 Siswa baru tersebut diawali dengan apel pagi di halaman sekolah dengan pimpinan apel Danramil Waru.

Kapten Arm Yas’an menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari program TNI AD dalam bidang Pembinaan Teritorial MTTS (Mobile Teaching Team School), dengan memberikan materi Wasbang kepada para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Melalui program MTTS, Kodim 0816 Sidoarjo siap membina dan membentuk generasi muda yang berkarakter, sehingga nilai-nilai Pancasila sejak dini melekat pada siswa dan juga mempererat ke Bhineka Tunggal Ika an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegasnya.

Kapten Arm Yas’an berharap, materi Wasbang yang disampaikan bisa diimplementasikan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus menjadi benteng terhadap pengaruh budaya dari luar yang tidak sesuai dengan karakter, perilaku dan budaya Bangsa Indonesia seperti, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar, pengaruh Narkoba dan Radikalisme.

“Semoga dengan sedikit berbagi ilmu ini, dapat menjadikan sebagai bahan renungan guna menjadi generasi muda yang mumpuni serta mampu bersaing dengan anak-anak muda di seluruh dunia,”tegas Kapten Arm Yas’an. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.