,

Menteri Hadi Tjahjanto Serahkan Sebanyak 299 Sertifikat Tanah di Sidoarjo 

oleh -293 Dilihat
Foto : Menteri ATR/BPN saat penyerahan sertifikat tanah PTSL kepada Bupati Sidoarjo, Achmad Muhdlor Ali di Pendopo Delta Wibawa, Jumat, 5/5/2023.

Sidoarjosatu.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerahkan sebanyak 299 sertifikat tanah kepada perwakilan BMD, BMN, PT PLN, serta perwakilan tempat ibadah di Sidoarjo. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ART/BPN Hadir Tjahjanto kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Pendopo Delta Nugraha Kabupaten Sidoarjo.

“Hari ini kami menyerahkan 299 sertifikat dengan rincian, BMD 261 sertifikat, BMN milik PPLS 5 sertifikat, PLN 3 sertifikat, tanah wakaf 28 sertifikat, tanah Gereja 1 sertifikat, dan tanah Hindu Darma 1 sertifikat,” kata Hadi Tjahjanto Menteri ATR/BPN di Sidoarjo, Jumat (5/5/2023).

Hadi menjelaskan program pensertifikatan tanah wakaf akan diteruskan sampai akhir 2024. Selain itu, pihaknya meminta kepada kepala BPN setempat agar dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan sertifikat tanah Lapindo.

“Harus diselesaikan semuanya. Dalam waktu dekat apabila sertifikat tanah milik warga korban Lapindo selesai, akan kami serahkan secara simbolis,” tegasnya.

Pihaknya juga meminta kepada Bupati akan menambah jumlah target PTSL. Namun dengan catatan, untuk Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (PBHTB) di nol kan. Dengan harapan masyarakat bisa merasakan program PTSL tersebut.

Menurutnya, program ini sudah meningkatkan perekonomian masyarakat. Terhitung sejak tahun 2017 hingga 2022 ini ada 5218 triliun uang yang beredar dimasyarakat dari hasil hak tanggungan.

“Artinya indikasi perekonomian rakyat saat ini sedang berkembang. Maka kami akan terus akan melaksanakan program yang telah dicanangkan Presiden RI Jokowi dalam menyelesaikan PTSL secepat- cepatnya,” tambahnya.

Hadi berharap masyarakat dapat mendukung program PTSL dengan melengkapi data-data, penunjukan lokasi yang tepat, dan terus berkomunikasi dengan petugas BPN, serta petugas dari kelurahan atau desa.

“Kalau itu semua lancar pasti program PTSL ini juga akan berjalan lancar. Karena sesuai dengan waktu yang ditentukan dan didukung data-data pendukung,” tegasnya. (Had)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.