Mulai Dibangun, RSUD Barat Berkapasitas 144 Tempat Tidur

oleh -1565 Dilihat

TARGET AKHIR TAHUN: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Forkopimda melihat pelaksananaan groundbreaking RSUD di Kelurahan Tambak Kemerakan, Krian.  

 

SIDOARJOSATU– Penantian masyarakat Sidoarjo untuk memiliki RSUD baru akhirnya terwujud. Kemarin (2/7/2021) Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali secara simbolis melihat groundbreaking pembangunan RSUD di Kelurahan Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian.

RSUD di kawasan barat itu nantinya bertipe C. Mampu menampung pasien rawat inap dengan jumlah kapasitas 144 tempat tidur. Rumah sakit pelat merah tersebut juga dilengkapi pelayanan ortopedi atau pelayanan spesialis otot dan tulang.

Pembangunan yang ditarget selesai pada akhir tahun itu menelan anggaran Rp 124 miliar. Luasnya 5 hektare.

“Target kita pembangunan RSUD barat selesai enam bulan. Kita juga minta pemenang lelang bisa memenuhi target dan kualitas bangunannya harus bagus,” kata Muhdlor.

Menurutnya, percepatan pembangunan RSUD barat sebagai bentuk pemerataan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga Sidoarjo barat.

“Rumah sakit ini nanti mengcover 5 kecamatan. Yaitu, Krian, Balongbendo, Taman, Wonoayu dan Prambon. Ini adalah usaha dari pemkab dalam memberikan pelayanan yang maksimal,” tegasnya.

Selain itu, penambahan rumah sakit sudah menjadi kebutuhan, setelah Pemkab Sidoarjo meluncurkan UHC yang menjamin warga Sidoarjo mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Sekarang kita fokus memperbanyak dan meningkatkan fasilitas kesehatannya. Rencananya Pemkab Sidoarjo akan menambah satu rumah sakit lagi di wilayah Kecamatan Sukodono,” ungkapnya. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.