Pemda Sediakan 300 Kuota Dalam Khitan Massal Gratis 

oleh -88 Dilihat
Foto ; Bupati Sidoarjo, Achmad Muhdlor Ali

Sidoarjosatu.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-165 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo menggelar khitan massal gratis. Dalam kegiatan tersebut kuota peserta diperkirakan sebanyak 300 anak. Jum’at, (12/1/2024).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan kuota peserta tersebut terbagi menjadi dua yaitu pada hari Selasa tanggal 23 Januari 2024 sebanyak 200 anak yang akan di khitan di Pendopo Delta Wibawa dan sisanya 100 anak di Rumah Sakit Sidoarjo Barat yaitu pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024.

“Para peserta akan mendapatkan uang saku, baju koko, sarung, kopyah, tas, makan siang, serta diberikan goody bag,” tuturnya.

Pendaftaran khitan massal ini bisa dilakukan secara online yaitu pada link bit.ly/KhitanBazDa atau menghubungi contact person Baznas 085943638999.

Bupati muda lulusan Fisip Unair ini mengatakan selain kegiatan khitan massal juga ada kegiatan pemeriksaan mata gratis kepada masyarakat yang menderita katarak.

“Sebelum pelaksanaan operasi katarak tentunya akan dilakukan skrining, hingga pemberian kacamata gratis,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gus Muhdlor ini mengatakan, dalam rangkaian HUT ke-165 Kabupaten Sidoarjo ini juga dilakukan kegiatan bakti sosial dan juga pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah terpencil.

“Pada kesempatan itu diberikan paket sembako, uang saku, penyuluh kesehatan, bantuan lembaga kesehatan seperti TPQ, mushalla dan masjid,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran kegiatan itu berlangsung di masing-masing kecamatan di Sidoarjo dan juga kantor Baznas Kabupaten Sidoarjo sejak tanggal 7 Desember 2023 sampai dengan 17 Januari 2024.

“Syaratnya membawa foto kopi KTP, kartu keluarga, surat keterangan tidak mampu dan mengisi formulir. Kemudian untuk waktu kegiatan akan diberitahukan lebih lanjut,” ujarnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.