Pemkab Sidoarjo Beri Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga

oleh -1104 Dilihat
Foto : Renovasi Rumah Tidak Layak Huni, Kamis (13/7).

Sidoarjosatu.com – Rumah warga Desa Wage, kecamatan Taman, Ibu Rahel (60) mendadak dikunjungi Wakil Bupati, H. Subandi, S.H.. Nenek tersebut mendapat bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni, Kamis (13/7).

Kondisi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), warga Desa Wage ini dilaporkan oleh Kepala Desa Wage. Membedah RTLH ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan kawal terus dalam pelaksanaan bedah RTLH Kabupaten Sidoarjo ini. Selaku pimpinan daerah kita juga merespon cepat laporan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengajak Baznas Sidoarjo, Sekretaris Kecamatan Taman dan Kepala Desa Wage, untuk meninjau langsung rumah ibu Rahel. Kondisi rumahnya memprihatinkan dan tidak layak, ada beberapa bagian sudah mau roboh.

“Dengan Kondisi seperti ini, kita minta Baznas segera melakukan langkah yang dibutuhkan, untuk perbaikan rumah segera karena sebentar lagi akan musim penghujan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menghimbau kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Wage untuk turut serta agar perbaikan rumah ibu Rahel segera terealisasi dengan baik. Apalagi ibu Rahel sendiri seorang janda, dengan 3 orang anak , dan tidak ada pekerjaan tetap (pemulung).

Ibu Rahel merasa senang, karena mendapat kunjungan langsung dari Wabup Sidoarjo. Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pimpinan daerah untuk masyarakatnya.(*).

No More Posts Available.

No more pages to load.