Pendaftaran Pemasangan Sambungan Rumah (SR) Gratis Ditutup 18 Maret 2024

oleh -734 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo telah menyetujui 8.251 permohonan Sambungan Rumah (SR) untuk mendapatkan sambungan gratis dalam program inpres yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Pendaftaran terakhir untuk program ini akan ditutup 18 Maret 2024.

Program itu memberikan kesempatan bagi penduduk di wilayah yang dilayani oleh jaringan distribusi air sumber Umbulan. Wilayah tersebut mencakup cabang Sidoarjo, Gedangan, Porong, Krian, dan Taman.

Direktur Utama Perumda Delta Tirta Dwi Hary Soeryadi mengatakan kuota untuk program ini adalah 10 ribu SR. Saat ini yang sudah lolos seleksi ada sekitar 8.251.

“Masih ada kuota yang tersisa, nanti akan diseleksi masing-masing cabang,” ujar Dwi Hary Soeryadi, Jum’at, (15/3/2024).

lebih lanjut dijelaskan, dalam seleksinya tidaklah sulit. Sebab program ini ditujukan kepada semua masyarakat Sidoarjo yang rumahnya dilewati oleh jaringan pipa Umbulan.

Setelah dinyatakan lolos seleksi, pihaknya akan menyerahkan ke Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Dan kemudian akan dilakukan verifikasi.

Dwi menjelaskan, pemerintah pusat memastikan SR baru itu akan dipasang tahun ini. “Tentunya ada beberapa proses dulu yang harus dilewati,” tambahnya.

Dia berharap penerima manfaat dari program itu dapat menyambut baik kesempatan tersebut untuk mendapatkan akses air bersih secara gratis. Selain itu, program inpres tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari warga Sidoarjo.

“Terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar akan air bersih,” tandasnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.