Penyelundupan Sepucuk Pistol Beserta 6 Peluru Berhasil Digagalkan Petugas Gabungan Pengamanan Bandara Juanda

oleh -187 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Sebuah paket berisi sepucuk pistol kaliber 9 milimeter beserta 6 butir peluru berhasil diamankan oleh petugas gabungan pengamanan Bandara Internasional Juanda.

Untuk mengelabuhi pemeriksaan petugas, oleh pelaku pistol dengan jenis Taurus PT 29 dan 6 butir peluru dimasukan dalam sebuah tas hitam dan dibungkus dengan bubble wrap.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani mengatakan bahwa penggagalan penyelundupan sepucuk pistol itu berawal kecurigaan terhadap sebuah paket. Kemudian oleh petugas dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan mesin x-ray.

“Setelah dilakukan pemeriksaan sebuah paket oleh petugas pengamanan Bandara Juanda berhasil mengamankan sepucuk pistol jenis Taurus PT 92. Lengkap dengan 6 butir peluru berkaliber 9 mili meter,” kata Dani di Lanudal Juanda, Rabu (6/3/2024).

Diungkapkan Dani, untuk mengelabui petugas bandara percobaan penyelundupan ini, oleh pelaku senjata api ini dimasukan kedalam sebuah tas berwarna hitam, dan membungkusnya dengan plastik bubble wrap.

“Dari pemeriksaan sementara, nama dan alamat pengirim tidak sesuai dengan apa yang tercantum di dalam paket tersebut. Sedangkan tujuan paket ini sendiri menuju Palu Sulawesi Tengah,” jelas Dani.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan senjata api jenis pistol secara fisik. Terbukti bahwa temuan penyelundupan ini benar-benar sebuah senjata api pabrikan. Pihaknya tidak mengetahui secara pasti asal-usulnya. Yang jelas senjata ini sangat meresahkan dan upaya-upaya seperti ini harus digagalkan.

“Rencananya hasil penggagalan upaya penyelundupan senjata api ini, akan diserahkan kepada pihak Polresta Sidoarjo agar dapat ditemukan siapa pengirim dan penerima senjata api berbahaya ini,” tandas Dani.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.