Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

oleh -474 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Komandan Kodim 0816/Sidoarjo hadir dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 yang dipimpin oleh Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali selaku Inspektur Upacara. Kegiatan upacara yang digelar di alun-alun Sidoarjo tersebut berlangsung kidmat, Selasa, (17/8/2023).

Dalam upacara itu dihadiri Ketua DPRD, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Komandan Lanudal, Komandan Laut Moeljono, Komandan Kesatuan TNI dan Polri Serta Sekda Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan, melalui Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 diharapkan mampu menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai jiwa bangsa dan akan terus melekat selama Bangsa Indonesia masih berdiri kokoh.

Dirinya mengajak dalam momen kali ini agar menjadi semangat untuk bangkit dan menyatu padukan langkah dalam mereposisi strategi. Sesuai dengan tema yang diambil HUT RI ke-78 tahun 2023.

“Terus Melaju untuk Indonesia Maju” yang memiliki makna dan latar belakang penting untuk diketahui dan dipahami oleh semua elemen bangsa,”ungkapnya.

Dandim menambahkan, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan. Seluruh rakyat Indonesia harus bisa melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet, yaitu saling bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.

“Selain itu, menunjukkan bahwa Indonesia telah mencapai banyak prestasi yang membuat posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.” ujar Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.