Peringati HUT Korem 084/BJ ke-57, Kodim 0816 Sidoarjo Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

oleh -107 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Kodim 0816 Sidoarjo melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sidoarjo, dalam rangka peringatan HUT ke-57 Korem 084 Bhaskara Jaya. Ziarah rombongan dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0816 Sidoarjo Mayor Chb Suprianto, Jumat, (28/7/2023).

Ziarah dan tabur bunga yang diikuti seluruh anggota Kodim 0816 Sidoarjo beserta Koramil jajaran dan PNS di lingkungan Kodim 0186 Sidoarjo tersebut, berlangsung khidmat.

Acara diawali dengan penghormatan kepada Arwah para pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga. Selanjutnya rombongan melaksanakan tabur bunga di setiap pusara makam pahlawan.

Kasdim 0816 Sidoarjo Mayor Chb Suprianto mengatakan, Kegiatan ziarah dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati  jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa yang rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara.

“Sifat pantang menyerah dan semangat yang dimiliki para pahlawan, perlu kita contoh dan teladani,”tegasnya.

Dijelaskan Kasdim, kegiatan ziarah juga sebagai motivasi bagi seluruh prajurit Kodim 0816 Sidoarjo serta kesatuan lain agar bisa mewarisi jiwa patriotik dan semangat juang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Jiwa patriot dengan semangat juang para pahlawan harus bisa diwarisi seluruh prajurit dalam menjaga dan menegakkan NKRI,”tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.