Peringati HUT RI ke 78, Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Doa Bersama dan Tasyakuran

oleh -106 Dilihat

 

Foto: Doa bersama dan tasyakuran yang digelar oleh Kodim 0816 Sidoarjo

SIDOARJOterkini – Doa bersama dan tasyakuran memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun 2023 yang diadakan di Kodim 0816/Sidoarjo sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas rahmat dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Seluruh anggota Kodim 0816/Sidoarjo hadir pada kegiatan tersebut, Rabu, 16 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo yang didampingi Kasdim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto menyampaikan, Doa bersama yang digelar merupakan bentuk ungkapan rasa syukur Kodim 0816/Sidoarjo atas rahmat dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Selain itu Doa bersama ini dilakukan supaya Indonesia selalu aman dan damai serta dilindungi oleh Allah.

“Ini wujud syukur kita atas kemerdekaan yang pernah diperjuangkan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita guna meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. Doa bersama diadakan untuk memohon kepada Allah SWT.” ujarnya.

Dijelaskan Dandim, doa bersama juga bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme seluruh warga Indonesia. Harapannya menumbuhkan kembali sifat patriotisme dan jiwa kebangsaan generasi muda penerus bangsa.

“Agar generasi muda tidak acuh pada bangsanya, serta menumbuhkan rasa kebanggaan kepada bangsa dan negaranya.” pungkasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.