Politisi Gerindra Andri Chrystanto ( ACT ) : Program Pengembangan Ekonomi Digital Prabowo-Gibran Layak Diamplifikasi

oleh -70 Dilihat
Foto : Anggota  TKD Jatim Andri Chrystanto bersama pelaku usaha Start Up muda Sidoarjo 

Sidoarjosatu.com – Program pengembangan ekonomi digital pasangan Prabowo-Gibran disebut layak diamplifikasi mulai dari pemerintah daerah dengan memberikan kemudahan bantuan permodalan untuk pelaku usaha startup khususnya anak muda.

Hal itu ditegaskan relawan sekaligus anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Andri Chrystanto alias ACT dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya Sidoarjo.

Andri yang juga calon legislatif dapil Sidoarjo 1 itu menyatakan, bahwa potensi ekonomi digital sangat besar. Apalagi, saat ini banyak anak muda sudah menggeluti bisnis di bidang startup dan digitalisasi lainnya.

“Tentu hal Ini sangat perlu kita dukung, misalnya dibukanya kembali salah satu platform jual beli online yang kala itu fenomenal dan membuktikan bahwa digitalisasi tak akan berhenti dan terus berinovasi. Apalagi, sekarang sekolah dan jurusan di bangku perkuliahan bidang teknologi banyak digandrungi. Oleh sebab itu, hal ini perlu kita buatkan wadah untuk anak-anak muda kita,” kata ACT

Menurutnya, pendidikan di bidang teknologi yang saat ini digandrungi kalangan muda wajib untuk pemerintah setempat membuatkan wadah, baik pekerjaan dan permodalan untuk bidang tersebut agar terciptanya ekonomi daerah yang sehat.

Andri mengatakan dari data saat ini Indonesia sudah memiliki lebih dari 2.000 usaha rintisan (startup) dan ribuan UMKM juga sudah masuk ke pasar digital.

“Kita sudah mengalami kemajuan ekonomi UMKM, para petani, dan nelayan yang mulai go-digital. Tidak hanya dari bagian penjualan tapi juga update ilmu untuk meningkatkan nilai tambahnya juga digandrungi anak-anak muda. Ini tidak boleh berhenti harus terus kita kawal,” ujar loyalis Bambang Haryo Soekartono (BHS) itu.

Dia menambahkan, program pengembangan ekonomi digital pasangan Prabowo-Gibran sejalan dengan harapan pemerintah saat ini untuk terus mendorong berkembangnya ekonomi nasional. Yakni, di bidang teknologi dan digitalisasi.

Prabowo-Gibran bakal menjalankan program penguatan pendidikan, sains dan teknologi serta digitalisasi yang menjadi salah satu dari 17 program prioritas Prabowo-Gibran.

“Untuk itu, Prabowo-Gibran mengusung program formula tepat dalam pengembangan ekonomi digital melalui kredit startup, inovasi digital pertanian dan sistem pembiayaan digital dan ini memang sangat pas untuk diterapkan di semua daerah termasuk Sidoarjo,” tandasnya. (Had)

No More Posts Available.

No more pages to load.