Porprov VIIl Jatim 2023, Tim Sepakbola Putri Sidoarjo Tundukkan Kota Kediri 8-0 

oleh -1095 Dilihat
Foto Pemain Sidoarjo (biru) saat berebut bola dengan pemain Kota Kediri (ungu)

Sidoarjosatu.com – Tim sepakbola putri Kabupaten Sidoarjo berhasil mengalahkan tim putri Kota Kediri dengan skor meyakinkan 8-0 pada Porprov VIIl Jatim 2023, yang digelar di stadion Jenggolo Sidoarjo, Kamis 07 September 2023.

Sejak kick off babak pertama, tim putri Sidoarjo tampil agresif dengan melakukan serangan ke pertahanan tim Kota Kediri. Hingga pertandingan baru berjalan 2 menit Devi Radiana Safitri Srikandi Sidoarjo berhasil membobol gawang tim kota Kediri. Skor 1-0 untuk tim Sidoarjo tersebut tidak berlangsung lama, pada menit 5 melalui tendangan keras pemain belakang Sidoarjo Chelsea Trinita Noviantika berhasil menambah gol, skorpun berubah 2-0.

Gol ketiga tim Sidoarjo diciptakan Andini Angelina Putri pada menit ke-11, skor 3-0 tidak membuat pemain Sidoarjo berhenti melakukan tekanan. Bahkan permainan terlihat berat sebelah. Pun begitu kadang serangan balik yang dilakukan tim Kota Kediri sempat merepotkan bek Sidoarjo Ellen Tria Ferlika yang juga pemain timnas U-19.

Gol ke 4 tim Sidoarjo diciptakan oleh kapten tim Ria Syanina Al Qurin pada menit 21. Berawal dari permainan tik tak yang diperagakan para pemain Sidoarjo, hingga pada menit 44 pemain tengah Siti Rusdianna Retno Sari yang juga pemain timnas Indonesia U-19 berhasil menambah gol, skor 5-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, tim Putri Sidoarjo bermain semakin menunjukkan performa terbaiknya dengan bermain tanpa beban. Umpan-umpan pendek yang dimainkan sangat merepotkan pertahanan tim Kota Kediri.

Menit ke 71 bintang Timnas U-19, Armenia Nur Sava Zada yang menggantikan sang kapten berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya. Skor 6-0, masih membuat para pemain Sidoarjo kehausan gol. Kembali pada menit 81, Armenia Nur Sava Zada melalui tendangan jarak jauh berhasil menggetarkan jala gawang tim Kediri, skor berubah 7-0. Dan gol penutup disarangkan oleh Chelsea Cinta Avrilia melalui sontekan cepat yang tidak mampu dihalau penjaga gawang kota Kediri. Skor 8-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan itu, tim sepakbola putri Sidoarjo melenggang ke semifinal dan menjadi juara group, selanjutnya akan bertanding dengan Juara group C Tim Kabupaten Lamongan pada Senin (11/9).

Ditemui usai pertandingan pelatih tim Kediri, Hadiah Anton Fauzi mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. “Apapun hasilnya, saya sangat bangga dengan anak-anak, mereka tetap berjuang sekuat tenaga terlepas dari hasil yang didapatkan,”ujarnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.