,

Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Pengolahan Sampah

oleh -1269 Dilihat
Foto : Komando Distrik Militer (Kodim) 0816/Sidoarjo melaksanakan program pembinaan lingkungan hidup dengan pelatihan pengolahan sampah, Senin, (14/8)

Sidoarjosatu.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0816/Sidoarjo melaksanakan program pembinaan lingkungan hidup dengan menggelar kegiatan pelatihan pengolahan sampah yang melibatkan UPTD TPA Griyo Mulyo dan DLHK Sidoarjo di Desa Kalisogo kecamatan Jabon, Senin, (14/8/2023).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dihadiri langsung oleh Kasdim 0816 Sidoarjo Mayor Chb Suprianto, Kepala UPTD TPA Griyo Mulyo Hajid Arif Hidayat S,STP, M. PA, Perwira Staf, Anggota Koramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut Kasdim Mayor Chb Suprianto membacakan amanat Dandim 0816/Sidoarjo, penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan pengolahan sampah.

“Manfaat adanya pelaksanaan pembinaan lingkungan hidup ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat mengatasi permasalahan sampah,”ungkapnya.

Dalam pengelolaan sampah lanjut Kasdim 0816 Sidoarjo, yang dimaksud dengan sampah adalah sisa kegiatan sehari-hari manusia dan/atau proses alam yang berbentuk padat. Sampah yang kita hasilkan biasanya dibuang ke tempat sampah dan kemudian dibawa ke Tempat Penampungan Sementara (TPS).

“Sampah yang ditampung di TPS selanjutnya diangkut ke tempat pendauran ulang, pengolahan, dan/atau tempat pengolahan sampah terpadu, yang kemudian diangkut truk oleh Dinas Lingkungan ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).” tambahnya.

Dikatakannya, dalam menjaga lingkungan pihaknya mengajak semua untuk masyarakat selalu peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Jadi, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua,”tegasnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Pilah sampah sesuai jenisnya agar memudahkan saat akan didaur ulang,”tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.