Proyek Flyover Aloha Dalam Pengerjaan, Bupati Sidoarjo Minta Maaf Atas Ketidaknyamanan Pengguna Jalan 

oleh -395 Dilihat

 

SIDOARJO – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meminta maaf atas ketidaknyamanan masyarakat pengguna jalan yang melewati jalan Aloha Gedangan karena adanya proyek pembangunan flyover Aloha.

Bupati Muhdlor memastikan proyek flyover Aloha bakal tuntas pada April 2024 mendatang. Permintaan maaf itu sebelumnya juga sudah disampaikan bupati beberapa waktu yang lalu saat ia meninjau proyek strategis nasional yang bakal mengurai titik kemacetan di Sidoarjo utara tersebut.

Ia juga menegaskan akan terus mengawal proyek flyover Aloha hingga tuntas dan selesai sesuai target yang ditetapkan.

“Saya minta maaf karena ada pengaturan arus lalu lintas akibat pembangunan proyek flyover Aloha, mohon pengertian dan dukungannya masyarakat, insyaAllah proyek selesai tepat waktu yakni April tahun depan,” ujarnya. Senin, 27 Maret 2023.

Dalam pantauan Bupati sejauh ini proyek berjalan sesuai dengan target. Para pekerja dilihatnya telah bekerja optimal sesuai dengan rencana. Pengaturan arus lalu lintas menurut bupati muda alumni Fisip Unair Surabaya itu tidak bisa dihindarkan dan efeknya ada kemacetan.

“Sekali lagi kami sampaikan permintaan maaf atas nama pemerintah, kami memastikan petugas sudah bekerja keras mengatur arus lalu lintas di sekitar proyek flyover Aloha,” tegasnya.

Pembangunan proyek flyover Aloha menurutnya harus dilakukan sebagai solusi mengatasi kemacetan yang terjadi menahun di jalur Sidoarjo – Surabaya di pintu masuk bandara Internasional Juanda tersebut.

Proyek flyover Aloha mulai dikerjakan pada Desember 2022 dan ditargetkan rampung pada April 2024. Muhdlor menegaskan pembangunan flyover Aloha nantinya setelah rampung keberadaan flyover Aloha itu akan memperlancar arus lalu lintas dari Sidoarjo menuju Surabaya dan sebaliknya.

“Ben gak tuwek nang dalan, flyover Aloha harus dibangun untuk mengurai kemacetan yang sudah terjadi menahun di Aloha,” katanya.

Untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di sekitar proyek flyover Aloha, pengaturan dilakukan. Dirinya sudah memerintahkan jajaran terkait seperti Dinas Perhubungan untuk turun mengatur kelancaran lalu lintas.

Ia juga memastikan selama proyek flyover Aloha berjalan petugas dari Dinas Perhubungan siap siaga mengatur arus lalu lintas di beberapa titik di ruas jalan bundaran Aloha. Selain dari dishub, pengaturan lalu lintas juga dilakukan dari petugas kepolisian.

“Sekarang fokusnya mengatur pengaturan arus di lokasi proyek flyover Aloha. Jajaran dari Dinas Perhubungan dan polisi sudah bekerja maksimal mengatur lalulintas sekaligus untuk membantu kelancaran pengguna jalan,” pungkasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.