PSHW-TM Ranting Taman Cabang Sidoarjo Gelar Lari Bersama dan Santuni Anak Yatim

oleh -592 Dilihat

 

Foto Dewan sembilan PSHW-TM Mbah Gik saat memberikan tausiah kepada saudara se-asuhan

SIDOARJO1 – Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Ranting Taman Cabang Sidoarjo menggelar lari bersama dan penyaluran bantuan sosial kepada Yatim Piatu.

Acara yang digelar di Halaman Balai Desa Kramat Jegu Taman tersebut dihadiri Dewan Sembilan H Sugianto, para saudara sepuh, Ketua dan Pengurus Cabang Sidoarjo serta para ketua ranting dan saudara se-asuhan.

Santunan diberikan H Sugianto kepada sekitar 20 anak yatim piatu dan sekaligus memberikan tausiah kepada ratusan saudara PSHW-TM yang hadir.

Dewan sembilan PSHW-TM yang akrab dipanggil Mbah Gik tersebut menyampaikan, santunan kepada anak yatim piatu wajib diberikan sebagai wujud ungkap roso kepada sesama.

“Dengan ikut merasakan apa yang dirasakan oleh anak yatim-piatu, kita akan bisa introspeksi diri terhadap kekurangan dan sifat mementingkan diri sendiri,”ungkap Mbah Gik.

Pada kesempatan tersebut Mbah Gik mengingatkan, sifat selalu mengajak berbuat kebaikan dan mencegah perbuatan jahat (Amar Ma’ruf Nahi Munkar) harus selalu dimiliki oleh saudara PSHW-TM.

“Karena orang SH sejati selalu berkelakuan sesuai sumpah yang diucapkannya dihadapan Allah SWT saat pertama menjadi orang SH,”tegasnya.

Sambung roso saudara se-asuhan PSHW-TM

Sementara itu Ketua Cabang PSHW-TM Sidoarjo Arif mengapresiasi kegiatan lari bersama dan santunan anak yatim-piatu yang digelar oleh ranting Taman, selain menyehatkan timbul kepedulian yang tinggi kepada sesama.

“Banyak hal yang hari ini kita dapat, selain sehat, jalin silaturahmi antar saudara se-asuhan juga rasa empati yang tinggi dari hati kita saat merasakan apa yang dirasakan para anak-anak yatim piatu ini,”ucap Arif.

Ketua Ranting PSHW-TM Taman Heri menyampaikan terima kasih kepada yang hadir, utamanya kepada Dewan Sembilan PSHW-TM yang sudah menyempatkan diri memberikan nasehat kepada saudara PSHW-TM.

“Matur nuwun, semoga apa yang sudah kita perbuat bersama ini mendapatkan balasan dari Allah SWT,”tandasnya.

Acara diakhiri dengan sambung roso antar saudara se-asuhan yang juga diikuti oleh para saudara sepuh. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.