Seorang Pria Tenggelam di Dam Singogalih Tarik, Tim Basarnas Berhasil Temukan Korban Setelah Lakukan Penyisiran

oleh -196 Dilihat

 

Foto : Tim Basarnas sedang melakukan pencarian korban di sekitar Dam Singogalih Tarik

SIDOARJO – Seorang warga Desa Balongmacekan Kecamatan Tarik diduga tenggelam terbawa arus sungai di Dam Kanal Mangetan Dusun Cepiples Desa Singogalih Tarik. Hingga kini proses pencarian oleh Tim SAR masih berlangsung, Selasa 21 Maret 2023.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pria tersebut bernama Bagus Tri Sutrisno warga Dusun Slawe RT 11/4 Desa Balongmacekan Tarik.

Menurut salah satu warga, korban keluar rumah pada Senin (20/3) ketika itu pamit ke ibunya untuk jalan-jalan dengan mengendarai sepeda motor Shogun, dan diketahui korban sedang depresi.

“Pagi sekitar pukul 06.00 WIB korban berpamitan bawa motor,”ungkap pria dengan rambut gondrong itu.

Nah, setelah sekian lama tidak pulang, ibu korban akhirnya mencari keberadaan korban. Saat di Dam Cepiples, ibu korban hanya mendapati sepeda motor korban tergeletak di sekitar dam.

“Kabar tentang hilangnya korban akhirnya menyebar, warga ikut mencari dan melapor ke Polisi, apalagi dari rekaman CCTV proyek sekitar Dam terlihat korban berada di situ,”ungkapnya.

Pada Selasa pagi (21/3), tim Basarnas dengan dibantu tim Amfibi dari angkatan laut tiba di lokasi, dan langsung melakukan pencarian korban.

Kanit Intelkam Polsek Tarik Aiptu Dwi Irwan mengatakan, sejak pagi tim Basarnas melakukan pencarian korban di sepanjang aliran sungai Mangetan.

“Saat ini tim Basarnas sedang melakukan penyisiran,”tandasnya.

Foto :Tim SAR saat evakuasi korban

Saat tim SAR istirahat, sekitar pukul 12.15 WIB, tiba-tiba jasad  korban muncul ke permukaan air, sekitar 50 meter dari Dan. Akhirnya korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan menyadari ini sebagai musibah,”pungkasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.