Sidoarjo Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Jelang Peringatan HUT RI ke-78

oleh -173 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Menjelang Peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendukung semarak gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia. Selain untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI, pembagian bendera ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme seluruh warga Indonesia.

Pembagian bendera secara simbolis dilakukan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik/Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo Dr. Mustain Baladan, M.Pd.I kepada perwakilan Organisasi Masyarakat/Ormas, Kamis 20 Juli 2023.

Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Mustain mengatakan pembagian bendera merah putih diberikan kepada Ormas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Harapannya menumbuhkan kembali sifat patriotisme dan jiwa kebangsaan generasi muda penerus bangsa. Menurutnya generasi muda saat ini sudah acuh pada bangsanya. Tidak ada kebanggaan dengan bangsa dan negaranya.

“Dengan kegiatan pembagian 10 juta bendera di seluruh Indonesia termasuk di Sidoarjo seperti ini, harapan kami kepada kawan-kawan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dapat membagikan bendera ini agar bisa menumbuhkan kembali sifat patriotisme dan jiwa kebangsaan generasi muda kita saat ini,” katanya.

Mustain mengatakan bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa. Saat ini telah terkumpul 32.437 ribu bendera merah putih di Bakesbangpol Sidoarjo. Secepatnya  diberikan sesuai kebutuhan. Dikatakannya selain di Bakesbangpol Sidoarjo, bendera ini sebagian juga ada di Kecamatan. Nantinya pihak kecamatan dapat membagikan ke lingkungan masing-masing. Dalam pembagian bendera tersebut disiapkan juga  tiang bendera untuk memerah putihkan tempat-tempat umum. Akan ada 1.000 tiang bendera yang siap dipasang di tempat terbuka.

“Bendera merah putih secara simbolis diberikan kepada perwakilan Pasukan Bela Negara, Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, Perwakilan NU, Muhammadiyah, LDII, Muslimat NU, Fatayat NU, Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo, KNPI, purna Paskibraka dan kepada Gerakan Pemuda Ansor,”sampainya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.