Songsong HUT RI Ke-78, Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

oleh -74 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023 Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Serma Anjar ,Serka Agus Yudi melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra ) di Lapangan Desa Semambung, Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo. Rabu 19 Juli 2023.

Paskibra Berjumlah 70 Orang pelajar yang merupakan perwakilan dari Sekolah SMA Negeri 1 Wonoayu. SMK YPM 11 , SMPN 1 dan SMPN 2 yang akan bertugas sebagai Paskibra pada upacara bendera HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Wonoayu.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,”ungkap Serma Anjar.

Dalam kegiatan ini Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu menerapkan baris pengaturan dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra menyenangkan, pelatihan cukup hanya dengan belajar baris saja, karena Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Sementara di tempat terpisah menjadi Bati tuud Ramil 0816/13 Wonoayu Sersan Mayor Hery Eko P di sela-sela kegiatan tersebut menambahkan bahwa 70 Orang Siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya dan Kecamatan sebagai Paskibra.

“Untuk itu mereka dilatih dengan baik, penuh semangat karena mereka di sini membawa nama baik sekolah dan Nama baik Kecamatan Wonoayu,”tutup Bati Tuud Sersan Mayor Hery Eko. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.