SOSIALISASI ; Pengelola Terminal Purabaya Bakal Berlakukan Gate System’ dan E-Ticket

oleh -941 Dilihat
Foto ; Koordinator Satuan Pelayanan Tipe A Terminal Purabaya atau Kepala Terminal Purabaya, Ahmad Badik saat melakukan sosialisasi kepada beberapa perwakilan PO terkait rencana pemberlakuan gate system dan e-ticket di ruang rapat terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya di Sidoarjo.

Sidoarjosatu.com – Satuan Pelayanan Tipe A Terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya di Sidoarjo bakal memberlakukan gate system’ dan e-ticket bagi para penumpang terminal. Inovasi layanan tersebut untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Hal itu disampaikan Koordinator Satuan Pelayanan Tipe A Terminal Purabaya atau Kepala Terminal Purabaya, Ahmad Badik saat melakukan sosialisasi kepada beberapa perwakilan PO terkait rencana pemberlakuan gate system dan e-ticket di ruang rapat terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya di Sidoarjo.

“Hari ini kami mensosialisasikan rencana kedepan terkait pemberlakuan gate system’ dan e-ticket di terminal,” ujar Ahmad Badik, Sabtu, (4/5/2024) kemarin.

Ahmad Badik menjelaskan sebagaimana Peraturan Menteri Perhubungan no 24 tahun 2021 tentang penyelenggaraan terminal angkutan jalan bahwa semua terminal type A harus dibagi beberapa zona. Mulai zona penumpang yang sudah bertiket, zona belum bertiket, zona pengendapan, dan zona pemindahan penumpang.

“Kemarin sudah kami pasang gate dari vendor. Dan hari ini kami sosialisasikan ke beberapa perwakilan PO. Ini merupakan langkah awal yang kami lakukan untuk melaksanakan bagian dari zonasi tersebut,” terangnya.

Menurutnya pemasangan gate system’ dan pemberlakuan e-ticket bertujuan untuk memudahkan penumpang yang menggunakan jasa transportasi darat. Pihaknya mengakui selama ini, pemasangan gate system’ biasa digunakan untuk melayani penumpang yang menggunakan moda transportasi udara.

“Mudah-mudahan layanan ini bisa menjadi percontohan di Jawa Timur. Selain dapat memberikan kemudahan bagi para penumpang, juga memberikan rasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Selain pemasangan gate system’, pihaknya juga bakal menyiapkan sarana prasarana lain. Terutama jalur disabilitas, pos informasi, dan tempat untuk mencetak boardingpass.

“Insya Allah dalam waktu dekat layanan ini bisa digunakan untuk masyarakat yang menggunakan jasa transportasi darat di Terminal Purabaya,” tandasnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.