Terekam CCTV ; Dua Pelaku Nekat Bobol Tiga Rumah Sekaligus Saat Ditinggal Penghuni

oleh -261 Dilihat
Foto : Dua Pelaku yang diduga melakukan aksi pencurian di kawasan Perumahan Surya Garden terekam CCTV, Selasa, (27/6/2023)

Sidoarjosatu.com – Aksi pembobolan rumah kosong kembali terjadi di kawasan Perumahan Surya Garden, Kelurahan Sidodadi Kecamatan Candi, Sidoarjo. Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang tersebut berhasil membobol tiga rumah yang ditinggal penghuninya alias kosong.

Salah satu warga perumahan Surya Garden, Kevin (30) menceritakan aksi pembobolan itu terjadi pada Senin, (26/6) siang. Hal itu diketahui setelah korbannya melapor ke RT setempat dan diteruskan ke Polsek Candi.

“Ada warga yang melapor setelah rumahnya diacak-acak oleh maling,” ujar Kevin, Selasa, (27/6/2023).

Warga yang penasaran dengan aksi pencurian tersebut, kemudian membuka CCTV yang terpasang di sekitaran perumahan. Dari hasil rekaman CCTV, dua orang pelaku tersebut mengendarai sepeda motor Vario berwarna hitam. Satu orang menggunakan kaos berwarna merah dan satu pelaku lainnya menggunakan jaket sweater berwarna abu-abu.

Sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku memang sudah terlihat mondar-mandir disekitaran perumahan sejak pukul 11.00 Wib. Sasaran pelaku, rumah yang ditinggal penghuninya alias kosong.

“Awalnya terlihat pelaku berusaha mencuri mobil milik warga yang tengah terparkir di garasi. Pelaku mencongkel jendela mobil dan berhasil masuk ke kursi kemudi. Namun, aksi itu gagal karena mobil tak bisa dihidupkan,” terang Kevin.

Melihat aksinya yang gagal, Pelaku pun keluar dan memasuki rumah yang berada di depannya, yakni blok H10. Dirumah kosong tersebut, pelaku berhasil masuk dan mengacak-acak isi kamar. Alhasil, pelaku keluar dari rumah tersebut dengan membawa barang berharga yakni iPad dan smart tv Samsung.

“Kurang lebih Rp.10 jutaan kerugiannya,” tambahnya

Tak berhenti disitu, pelaku kembali beraksi di blok Q11. Di rumah tersebut, pelaku berusaha mencongkel jendela. Namun aksinya gagal setelah warga yang ada di sebelah rumah tersebut memergoki pelaku hingga akhirnya kabur.

Dari hasil rekaman CCTV juga, pelaku sering terlihat mondar-mandir di area kawasan perumahan tersebut. Namun, pelaku diduga lebih dari dua orang. “Ciri-cirinya ada tato di leher sebelah kiri dan betis sebelah kiri. Pelakunya ya itu-itu aja tapi pasangan gonti-ganti,” tandasnya.

Sementara Kanitreskrim Polsek Candi Iptu Imam Tarmudzi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan mengenai kejadian pada Senin kemarin (26/06/23). Saat ini, kasusnya masih didalami polisi.

“masih dalam penyelidikan kami,” ujat Iptu Imam Tarmudzi.

Imam menambahkan beberapa saksi sudah dimintai keterangan terkait perkara tersebut termasuk satpam perumahan. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.