Tiga Gudang di Kompleks Pergudangan Tritan Jemundo Taman Ludes Terbakar

oleh -605 Dilihat

 

Foto Petugas PMK sedang melakukan pemadaman api di Lokasi

SIDOARJO – Kebakaran hebat meludeskan tiga gudang yang berlokasi di kompleks pergudangan Tritan, Jemundo Taman, Sidoarjo, Kamis 09 Maret 2023.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, tiga gudang tersebut yang terbakar terdiri dua gudang pewarna plastik dan satu gudang penyimpanan rempah-rempah

Api pertama kali diketahui di gudang pewarna yang berada di blok B30, kobaran api semakin membesar karena didalam gudang banyak sekali bahan yang mudah terbakar dan kemudian api merembet ke gudang pewarna di Blok B31 yang berada di sebelahnya.dan juga merembet ke gudang rempah yang berada di belakangnya.

Sebanyak tujuh unit mobil Damkar milik Pemkab Sidoarjo tiba di lokasi. Petugaspun nampak berjibaku berusaha mematikan kobaran api.

“Pemadaman dilakukan dengan perhitungan matang dan cepat karena di lokasi berhimpitan gudang, takutnya api merembet kemana-mana,”ungkap Komandan Pleton Damkar Pos Waru, Sutoyo, di lokasi kejadian.

Dikatakan Sutoyo, tujuh unit mobil Damkar yang diterjunkan ke lokasi terdiri dari Waru 2 unit, Buduran 2 unit, Sidoarjo Kota 2 unit dan Krian 2 Unit.

“Kita harus berhati-hati dalam proses pemadaman karena di lokasi masih ada arus listrik dan tadi berkali-kali terjadi ledakan,”ucapnya.

Setelah pihak PLN melakukan pemutusan arus listrik, barulah petugas melakukan pemadaman kebakaran dengan cepat dan api berhasil dipadamkan.

Sementara itu,petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga gudang di komplek pergudangan Tritan Jemundo Taman tersebut. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.