Tiga Pilar Desa Kebaron Tulangan Hadiri Rapat Koordinasi Lomba di Mapolresta Sidoarjo

oleh -942 Dilihat

Sidoarjosatu.com -Babinsa Koramil 05/Tulangan bersama Kepala Desa H.Suwito, dan Babinkamtibmas Aipda Rully Polsek Tulangan menghadiri rapat koordinasi Lomba Anugrah Patriot Jawi Wetan Tahun 2023 bertempat di Mapolresta Sidoarjo, Kamis, (30/8/2023).

Hadir dalam rapat tersebut , Kompol Maryadi Kasat Bimas Polresta Sidoarjo, Perwakilan Kades Se Kabupaten Sidoarjo yang di kawal oleh masing-masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Dinas PMD Kabupaten Sidoarjo, Pelda Sutrisno beserta Tim Stafterdim 0816 Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, Batiterdim 0816 Sidoarjo Pelda Sutrisno menjelaskan, salah satu tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas adalah membantu warga desa binaannya dari kesulitan yang dialami tentunya selalu sinergi dalam koordinasi dengan Kepala Desa. Dalam rakor lomba  ini, ia juga mensosialisasikan fungsi dan peranan Babinsa & Bhabinkamtibmas kepada peserta lomba diantaranya merupakan unsur Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

“Koordinasi selalu dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan pihak Pemerintahan desa,”ungkapnya.

Dalam penilaian perlombaan Anugrah Patriot Jawi Wetan Tahun 2023 ada beberapa kriteria penilaian, diantaranya adalan kinerja Babinsa & Bhabinkamtibmas, Pelayanan Publik Di Pemerintah Desa, UMKM Warga Desa, dan masih banyak lagi.

Rapat koordinasi dipimpin Kompol Maryadi selaku Kasat Bimas Polresta Sidoarjo. Lima Kepala Desa yang sudah ditunjuk  dalam peserta Lomba nantinya akan dipertarungkan di tingkat se Jawa Timur dalam penilaian Lomba Anugrah Patriot Jawi Wetan Tahun 2023.

Babinsa Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan Serma Edi mengatakan, lomba Anugrah Patriot Jawi Wetan Tahun 2023 ini sebenarnya sudah dilaksanakan dalam tugas sehari-hari sebagai aparatur teritorial kewilayahan, namun mungkin tidak di dokumentasikan.

“Ke depan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan berusaha mengulangi kegiatan yang sama untuk didokumentasikan dan dinilai dalam poin penilaian perlombaan tersebut, “tutup Serma Edi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.