Tim Rescue BPBD Sidoarjo Berhasil Lepas Cincin yang Menjepit Jari Seorang Nenek Asal Wonoayu

oleh -138 Dilihat
Foto : Petugas tengah berupaya melepas cincin di jari nenek asal Wonoayu, Minggu, (30/7)

Sidoarjosatu.com – Call Center 112 Kabupaten Sidoarjo menerima laporan dari warga Pilang Wonoayu yang mengalami masalah dengan cincin di jarinya, laporan tersebut langsung diteruskan ke Pihak BPBD Sidoarjo untuk ditindaklanjuti, Minggu (30/7).

Dalam keterangannya Fadli warga Pilang, Kecamatan Wonoayu menjelaskan kepada Call Center 112 kalau cincin yang dikenakan neneknya yang bernama Karomin usia 64 tahun tidak bisa dilepas dari jarinya hingga bengkak.

Usai mendapat laporan, Tim Rescue dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Sidoarjo segera merespons dan meluncur ke lokasi. Para petugaspun dengan hati-hati dan cermat berusaha melepas cincin nenek tersebut dengan tidak menyebabkan cedera atau kerusakan pada cincin.

Salah satu petugas mengatakan perlu waktu beberapa saat untuk melepas cincin yang sudah menjepit erat di jari nenek tersebut.

“Dengan menggunakan teknis khusus, Akhirnya kami berhasil melepaskan cincin di jari nenek itu,”ujarnya.

Setelah kejadian ini, pihak Call Center 112 Sidoarjo mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan berjaga-jaga dalam menggunakan perhiasan, terutama jika menghadapi masalah darurat seperti itu, segera minta bantuan dengan menghubungi Call Center 112 untuk mendapatkan bantuan yang cepat dan profesional.

“Laporan ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan perhiasan dan selalu siap menghadapi berbagai situasi darurat. Mari saling berbagi informasi dan peduli terhadap keselamatan diri dan sesama,” ucap salah satu petugas call center 112 Kabupaten Sidoarjo. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.