Tjiwi Kimia Deklarasikan Insan Media Sebagai Part of Business

oleh -828 Dilihat
Foto ; PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia saat menggelar Halal Bi Halal Bersama Insan Media, Rabu, (17/5/2023).

SIDOARJOSATU.COM – PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk menegaskan peran penting insan media sebagai mitra (part of business) dalam kinerja sebuah perusahaan atau instansi di era globalisasi.

Hal itu disampaikan Public Affair and License Manager PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Tbk, Beny Haryawan saat menggelar Halal Bi Halal bertema Merajut Silaturahmi, Bersinergi dalam Komunikasi di Era Digitalisasi, di Aula PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Tbk, Jl Raya Surabaya-Mojokerto KM 44 Desa Kramat Temenggung Tarik, Sidoarjo, Rabu (17/5/2023).

Beny Haryawan menegaskan, bagi PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, media bukan suatu obyek atau kendaraan bagi perusahaan atau instansi.

“Melainkan sebuah part of business yang mendukung kinerja perusahaan di era digitalisasi,” tandas Benny.

Ditambahkan Beny, di Sinarmas Group, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk kerap mendapat apresiasi karena kedekatan dan hubungan harmonis dengan awak media.

“Apresiasi inilah yang akan tetap kami pertahankan melalui sinergi dan pertemuan seperti ini,” tegas Benny.

Menurutnya, pesatnya perkembangan tekhnologi informasi kian memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan. Namun di balik itu, tidak sedikit masyarakat yang justru terjebak dalam informasi yang belum tentu jelas sumbernya.

Ia menegaskan memang sudah selayaknya masyarakat saat ini mengikuti sekaligus memanfaatkan perkembangan digital.

Disamping memudahkan, cepat, juga memberikan dampak positif lainnya. Baik dalam dunia kerja, bisnis, maupun kemudahan dalam mengakses berbagai informasi.

“Makanya kita harus melek media. Dan yang terpenting memahami secara jelas dari mana sumbernya. Keakuratan informasi juga tak kalah pentingnya,” jlentreh Beny yang juga
Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk.

Pada kesempatan yang sama, Benny menginginkan adanya kerjasama dengan organisasi profesi wartawan di Sidoarjo dan Mojokerto dalam memberikan edukasi bagi karyawan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk agar lebih hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab hal itu tidak hanya dapat merugikan diri sendiri, melainkan orang lain.

Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo, Mustain menyambut baik atas inisiatif PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk dalam melakukan kerjasama yang baik dengan insan media.

Mustain tak menampik, di tengah derasnya informasi yang berkembang, banyak sekali informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan.

“Nah, di sinilah pentingnya mengenal literasi digital. Bagaimana tantangan ke depan, ancaman hingga cara mengatasi masalah diantarnya berita hoaks dan konten negatif di era digitalisasi,” tandasnya.

Mustain menambahkan, saat ini, PWI Sidoarjo memiliki program “Safari Jurnalistik” yang bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo dan perusahaan swasta.

Program tersebut bagian dari edukasi terhadap kalangan pelajar maupun masyarakat dalam menghadapi tantangan era digital.

Kegiatan Halal Bi Halal itu juga diselingi dengan pembagian doorprize kepada peserta yang terdiri sejumlah insan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo, PWI Mojokerto, Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.