,

Triwulan Pertama ; Realisasi Investasi di Sidoarjo Tembus Rp3,029 Triliun

oleh -276 Dilihat
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo Rudi Setiawan saat menghadiri Rakornas Investasi pada Tahun 2022.

SIDOARJOSATU.COM – Realisasi investasi di Kabupaten Sidoarjo pada triwulan pertama tahun 2023 tembus Rp3,029 Triliun. Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo Rudi Setiawan tren investasi selama triwulan pertama ini cukup baik dibandingkan pada masa pandemi Covid-19.

“Trennya cukup baik, mudah-mudahan nanti bisa mencapai target,” katanya, Selasa (23/5/2023).

Rudi Setiawan merinci, untuk Penanaman Modal Asing (PMA) di Kabupaten Sidoarjo di triwulan pertama mencapai Rp 468 Miliar.

Sedangkan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Kabupaten Sidoarjo angkanya cukup besar. Di triwulan pertama mencapai Rp 2, 466 triliun.

“Untuk PMDN kita naik. Kalau untuk PMA itu merupakan kewenangan dari Kementrian terkait,” terangnya.

Foto : Roadshow Pelayanan Perizinan (ist). 

Tahun ini, Rudi menargetkan investasi ada kenaikan sebesar 1 persen yakni Rp 7,179 triliun dibanding tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 7,108 triliun. Untuk mencapai target tersebut, berbagai inovasi perijinan telah dilakukan. Salah satunya perijinan untuk usaha mikro dengan resiko rendah bisa dilakukan dengan cepat.

“Proses ijinnya cepat. Bisa selesai dalam waktu 20 menit saja,” tegasnya.

Diketahui, sepanjang tahun 2022 total investasi di Sidoarjo sebesar Rp 12,31 triliun. Sebanyak Rp 4,7 triliun berasal dari penanam modal asing dan Rp 7,59 triliun berasal dari penanam modal dalam negeri.

Beberapa izin yang diterbitkan terdiri atas 21 sektor industri, 28 di sektor perumahan, dan 1.561 di sektor jasa perdagangan, dan dua dari sektor lainnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.