Wabup Subandi Meresmikan Pasar Desa Kragan untuk Tingkatkan PADes

oleh -819 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Keberadaan pasar di Desa Kragan Kecamatan Gedangan sangat diidam – idamkan masyarakat Desa Kragan. Pasar Desa Kragan ini akan menjadikan daya dorong bagi pertumbuhan ekonomi disini.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi memberikan apresiasi positif atas pembangunan Pasar Desa Kragan pada saat peresmian Pasar Desa Kragan, Minggu malam (25/6) di Desa Kragan. Ini inovasi yang luar biasa, yang dilakukan Kepala Desa, perangkat desa dan Lembaga Desa Kragan.

“Ini inovasi yang luar biasa. Ibaratnya kecil tapi mentes (kecil tapi berisi), dengan jumlah penduduknya hanya 1,5 tidak sampai 2 ribu di DPTnya. Sebagai pimpinan daerah kita selalu memberikan support, dimana program Bupati dan Wakil Bupati untuk meningkatkan UMKM dan PAD Desa Kragan, “ ungkapnya.

Ia mengajak seluruh warga Desa Kragan baik dari unsur pemerintah desa dan masyarakat, untuk terus mengisi dan menghidupkan aktivitas Pasar Desa Kragan. Tujuannya untuk mengentaskan kemiskinan di Desa Kragan.

“Ini impian warga Desa kragan, yang selama ini tidak memiliki pasar, hari ini benar – benar diwujudkan Kepala Desanya,” lanjutnya.

FKKD Sidoarjo juga turut menyaksikan peresmian Pasar Desa Kragan. Pada momen tersebut, ia juga mengajak seluruh Kepala Desa untuk memiliki inovasi untuk membangun desa. Dimana BUMDes yang ada di desa, untuk digerakkan untuk melakukan inovasi pembangunan peningkatan perekonomian desa.

“Tolong dijaga terkait masalah warung kopi dan sejenisnya. Jangan sampai ada warung kopi pangku istilahnya. Kalau sampai ada yang seperti itu, nanti kita akan sidak dan kita tutup,” pesannya.

Sementara Kepala Desa Kragan, Junaidi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan keuangan. Bantuan tersebut berupa kios / lapak, walaupun sederhana, tapi sangat bermanfaat.

“Desa tidak akan bisa maju, tidak akan bisa membangun kalau tidak ada atensi dari pemerintah daerah, “ jelasnya.

Harapannya, antara pemerintah desa dan pemerintah daerah bisa saling kolaborasi untuk pembangunan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemandirian pemerintah desa dengan pengelolaan dana desa/ anggaran desa sebaik mungkin. Jika PAD desa meningkat akan berdampak pula pada peningkatan PAD Kabupaten. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.