Wabup Subandi Sosialisasi Peran Penting Dukungan Masyarakat Terhadap Percepatan Pembangunan  

oleh -232 Dilihat
Foto : Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi menghadiri sosialisasi peningkatan kapasitas pemerintah desa, lembaga desa dan lembaga kemasyarakatan desa di Desa Segodobancang, Tarik, Jumat, (7/7/2023)

Sidoarjosatu.com – Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi menghadiri sosialisasi peningkatan kapasitas pemerintah desa, lembaga desa dan lembaga kemasyarakatan desa di tiga desa yakni, Desa Segodobancang, Desa Janti dan Desa Kedinding Kecamatan Tarik. Dalam kesempatan itu, Subandi berpesan kepada warga kunci percepatan pembangunan desa adalah dukungan masyarakat.

“Jadi harus sejalan. Baik pemerintah desa, lembaga desa, maupun lembaga kemasyarakatan. Artinya tidak berseberangan. Nah, dukungan inilah yang mempercepat program pembangunan,” ujar Subandi, Jumat, (7/7/2023).

H. Subandi berharap aparatur pemerintah desa dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Dengan begitu dia meyakini pembangunan dapat cepat terwujud.

“Percepatan pembangunan desa dibutuhkan harmonisasi antara BPD dan kepala desa,”ucapnya.

Disamping itu, H. Subandi yang juga pernah menjabat Kades Pabean Kecamatan Sedati itu mengatakan peran pentingnya ketua RT-RW dalam roda pembangunan di desa. Mereka menjadi ujung tombak pelaksanaan pembangunan. Karena itu, Pemkab Sidoarjo akan memberikan perhatian lebih kepada ketua RT RW. Insentif yang sebelumnya Rp.100 ribu perbulan menjadi Rp.500 ribu perbulan. Atau 6 juta setahun. Namun kenaikan insentif itu diberikan tahun depan, 2024.

“Bupati dan wakil bupati akan menaikkan insentif panjenengan (ketua RT RW), inshaalloh panjenengan akan mendapatkan insentif Rp.500 perbulan, kalau sudah tolong pelayanan masyarakat ditingkatkan,” tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.