Wakil Bupati Buka Secara Resmi Konfercab IPNU dan IPPNU Sidoarjo 

oleh -628 Dilihat

 

SIDOARJO – iPNU dan IPPNU Sidoarjo menggelar Konfercab sekaligus memilih ketua dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi, dilangsungkan di Gedung Serbaguna SMPN 1 Sidoarjo,Sabtu 04 Maret 2023.

Wabup H. Subandi mengatakan kegiatan yang digelar, diharapkan bisa  menjadi sarana konsolidasi, koordinasi dan penataan kelembagaan PC IPNU dan IPPNU Sidoarjo. Dengan begitu akan mampu menentukan komposisi yang baik dalam kepengurusan PC IPNU dan IPPNU Sidoarjo ke depan.

“Dalam merumuskan pembentukan kepengurusan yang bagus dapat dilakukan melaui pola pendekatan emosional yang dilakukan kepada kader IPNU maupun IPPNU,”pintanya

Masih dikatakan Wakil Bupati H. Subandi,  kegiatan konferensi ini, banyak hal yang dapat dilakukan dalam mendukung sepenuhnya kegiatan generasi muda. yang  merupakan aset  masa depan bangsa yang harus didorong untuk bisa memberikan sumbangsih untuk NU.

“Dukungan dan support terkait organisasi-organisasi anak-anak muda yang ada di Kabupaten Sidoarjo akan terus diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Wabup juga menambahkan anak muda harus siap dengan hambatan yang begitu besar. Pemkab Sidoarjo akan terus memberikan support dan dukungan untuk mengatasi hambatan itu. Salah satunya dengan adanya program 10 ribu beasiswa. Seperti tahun 2023 ini akan diberikan 3 ribu beasiswa kepada pelajar Sidoarjo.

“Dari itu kepada adik-adik semua harapan begitu besar terutama kepada IPNU dan IPPNU, teruslah berjuang siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua saya titipkan pesan agar menjadi ketua yang pintar dan juga kober (selalu menyempatkan diri) karena kalau hanya pintar tapi tidak sempat atau tidak kober maka organisasi ini tidak akan berjalan, tentu harapan saya mari bersama-sama karena kalian aset bangsa kalian semua adalah generasi bangsa,”ucapnya.

Wabup juga berharap generasi muda Sidoarjo selalu berInovasi tinggi dan jangan ada kemunduran apalagi dengan memasuki abad ke-2 NU.  Ia juga akan mendorong anak-anak muda Sidoarjo mampu menjadi pemimpin generasi-generasi masa depan.

“Mudahan dalam kegiatan konferensi berjalan lancar, berjalan dengan maksimal dan mudah-mudahan jadilah ketua sebagai pemimpin generasi bangsa dan negara,”tambahnya.

Pada kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 287 beserta yang terdiri dari PAC,  Pengurus Ranting serta PKPT se Sidoarjo dan peserta dari IPPNU berjumlah 310. Kegiatan tersebut selain dihadiri wakil bupati beserta istri, turut dihadiri pula ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo, ketua Muslimat Kabupaten Sidoarjo, ketua GP Ansor Kabupaten Sidoarjo, ketua Fatayat Sidoarjo serta Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo Musta’in Baladan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Tirto Adi.

Dan pada kesempatan ini Wabup H. Subandi didaulat menyerahkan penghargaan berupa tropi ajang PC Award periode 2021-2023 dengan 5 nominasi terbaik. Terpilih sebagai pemenang juara 1 PC Award diraih oleh PAC Krembung, Juara II PAC Krian, Juara III PAC Taman serta Harapan I PAC Jabon dan Harapan II dari PAC Tulangan. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.