Wakil Bupati Sidoarjo: Semoga Dengan Berdirinya KSC Layanan Kesehatan Warga Dapat Terpenuhi

oleh -429 Dilihat

 

SIDOARJO – Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi meresmikan Klinik Kesehatan “Khamsaa Smile Clinic” yang berada di Perum Istana Mentari Cemengkalang Sidoarjo, Minggu 19/03/2023.

“Sebagai pelayan publik dalam bentuk apapun undangan yang disampaikan pada kami  baik yang secara tertulis maupun WA tertulis jika saya ada waktu Insya Allah saya akan menghadiri undangan karena merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa berada di ditengah-tengah masyarakat khusunya warga Perum Istana Mentari Desa Cemeng Bakalan,” kata Wakil Bupati dalam sambutannya.

Beliau juga menambahkan mohon doa restu serta dukungan warga atas dibukanya Klinik KSC, dengan harapan dengan dibukanya Klinik ini  warga sekitar apabila sakit dan lain-lain yang membutuhkan pertolongan medis  karena ada dilingkungan perumahan. Seperti beberapa saat lalu semua diuji dalam dua tahun adanya pandemi Covid-19, luar biasa dengan kepatuhan dan gotong royong dan swadaya  dalam waktu 2 tahun ini bisa terlewati,

“Semua itu tidak lepas peran bapak/ ibu semua  pengurus RT/RW, Kepala Desa/Lurah dan semua stakeholder bergotong royong menyelesaikan  persoalan terkait pandemi,’ucapnya.

Menurutnya, tidak bisa segala sesuatu atau persoalan itu diselesaikan secara pribadi karena  dengan kebersamaan  khususnya bagi warga Perum Istana Mentari  selalu guyub rukun di setiap ada kegiatan saling kompak ada kegiatan saling mengisi sehingga apapun yang dilakukan jika bersama-sama akan berjalan dengan baik.

“Di samping untuk memberikan support dan dukungan saya juga ingin secara langsung bertatap muka dengan warga semua untuk mendengarkan uneg-uneg dan berdialog secara langsung, bisa mendengarkan barangkali ada suatu persoalan yang segera bisa kita selesaikan bersama,”ucapnya.

Pada kesempatan itu Wabup juga menyampaikan, Sidoarjo sudah mengarah ke UHC yang mana bagi warga perumahan atau warga kampung jika ada yang masih kesulitan dalam membayar iuran  BPJS kelas 3.

“Pemerintah yang menanggung pembayarannya dengan koordinasi RT/ RW dan kelurahan,”ucapnya.

Sementara itu pemilik KSC Hamdi menyampaikan dengan dibukanya KSC, masyarakat di sekitar perumahan atau warga kampung tidak perlu jauh-jauh jika membutuhkan layanan kesehatan. Karena di klinik ini sudah disedikan layanan poli umum dan poli Gigi.

“ Masyarakat di kawasan perumahan tidak kesulitan dalam mendapatkan layanan kesehatan, berbagai macam program layanan yang ada di klinik KSC ini,”katanya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.