Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Polsek Balongbendo Gelar Silaturrahmi Antar Perguruan Silat

oleh -500 Dilihat

 

Foto : Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim As’ari saat bersama para pengurus perguruan silat

SIDOARJO1 – Silaturrahmi antar perguruan silat digelar Polsek Balongbendo untuk menyikapi berbagai kejadian yang melibatkan pendekar silat di berbagai daerah, Rabu malam 15 Februari 2023.

Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim As’ari,SH dalam sambutannya meminta kepada semua pengurus perguruan silat yang berada di wilayah Balongbendo untuk tetap solid dan guyub rukun.

“Saya minta tetap jaga kerukunan dan jangan terpancing dengan kejadian dan isu-isu yang beredar agar Balongbendo tetap kondusif,”ungkap Kompol Hasim As’ari.

Ditegaskan Kapolsek, selaku pengurus perguruan silat harus bisa membina dan mengarahkan adik-adiknya agar tidak terjerumus ke hal negatif, dan lebih bijak dalam menyikapi berita yang beredar di media sosial.

Foto Pengurus Perguruan Silat yang berada di Kecamatan Balongbendo

“Kita harus bijak menyikapi berita di Medsos yang belum tentu kebenarannya,”ucapnya.

Untuk itu, Kapolsek meminta kepada seluruh pengurus perguruan silat agar selalu menjalin komunikasi dengan Polsek Balongbendo untuk menanyakan langsung tentang hal-hal yang terjadi termasuk isu yang beredar di luar wilayah Balongbendo.

“Kita jaga bersama wilayah Balongbendo, agar selalu damai, nyaman dan selalu kondusif,”ucapnya.

Sementara itu Heri Perwakilan dari perguruan silat Tapak Suci mengapresiasi yang dilakukan Polsek Balongbendo dalam menyikapi berbagai polemik yang terjadi terkait perguruan pencak silat.

“Silaturrahmi antar pengurus perguruan silat yang digagas oleh Polsek Balongbendo semoga bisa menjadikan suasana damai dan kondusif,”ucapnya.

Acara silaturahmi yang dipandu oleh Kanit Intelkam Iptu Suhadak tersebut dihadiri berbagai perguruan silat yang berada di Kecamatan Balongbendo diantaranya PSHT, PSHW-TM, Tapak Suci, Pagar Nusa, Kera Sakti berlangsung penuh kekeluargaan. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.