1.000 Lawyer di Indonesia Siap Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

oleh -259 Dilihat

JAKARTA – Calon Presiden dari Partai PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo, terus memperoleh dukungan yang signifikan dari berbagai pihak. Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Futsal Jl. Syaridin, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu (25/06/2023), sebanyak 1.000 lawyers/pengacara dari berbagai Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang tergabung dalam wadah Ganjar Law and Development Centre (GDLC) mendeklarasikan dukungan mereka kepada pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah tersebut. Selain pengacara, paralegal di seluruh wilayah tanah air yang terdaftar sebagai Relawan Ganjar juga turut bergabung dalam kegiatan tersebut.

Wakil Ketua Umum GLDC Johnson Maruli Pangatibuan, SH, MM, MH mengatakan, deklarasi 1000 Lawyers/pengacara tersebut bertujuan untuk menyatakan komitmen mereka dalam mendukung dan memenangkan H. Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Ganjar Pranowo dianggap sebagai putra terbaik bangsa yang teguh memegang nilai-nilai Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka tunggal ika, serta yang dapat menjaga keberlanjutan program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo.

“Mereka siap mengkampanyekan secara penuh visi, misi, dan program kerja H. Ganjar Pronowo dalam melanjutkan program pembangunan di segala bidang,” katanya.

Tak hanya mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar, dalam kegiatan hari ini juga dilakukan peresmian GLDC. GLDC menjadi wadah yang dibentuk untuk menghimpun relawan di seluruh Indonesia, baik yang berlatar ilmu hukum maupun ilmu lainnya, untuk melakukan kajian di bidang hukum dan pembangunan serta memberikan dukungan dan mengawal Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029.

“GLDC merupakan salah satu organisasi relawan Ganjar Pranowo yang telah diverifikasi oleh Tim Koordinasi Relawan Ganjar for President 2024 yang memiliki pengurus/koordinator di wilayah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia menegaskan, GLDC ini juga berkomitmen untuk dapat memberikan advokasi dan bantuan hukum kepada H. Ganjar Pranowo dan seluruh relawannya, termasuk pendampingan tentang isu-isu yang berhubungan dengan hukum, berkontribusi pada reformasi hukum dan juga memberikan layanan hukum kepada masyarakat.

Dengan modal dukungan yang kuat dari 1.000 lawyers/pengacara, imbuhnya,  relawan paralegal seluruh Indonesia serta interaksi langsung dengan masyarakat, H. Ganjar Pranowo semakin memperkuat posisinya sebagai Calon Presiden yang memiliki kepedulian dan komitmen nyata terhadap pembangunan serta keadilan hukum di Indonesia.

Dalam acara tersebut, H. Ganjar Pranowo mengucapkan terima atas dukungan rekan rekan advokat yang bergabung dalam GLDC,, dan meminta agar GLDC terus mengawal proses pemilihan hingga hari H nya dan bekerja sama dengan Tim sukses dan relawan lainnya.

Beliau juga meminta agar relawan yang bergabung dalam GLDC agar menjaga sikap dan tidak melakukan pembullyan pada capres atapun pendukung capres yang lain dalam rangka menjaga kesatuan bangsa.

Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa, yang penuh haru sampai meneteskan air mata bagi yang mendengarkannya. Ganjar memang terbukti putra terbaik bangsa Indonesia yang mampu melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden Ir. H. jokowi dengan sikapnya yang penuh kesederhanaan dan kejujuran. (SS-1)

No More Posts Available.

No more pages to load.