217 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-16 di Stadion Jenggolo

oleh -1683 Dilihat

ANTRE: Para pemain yang ikut seleksi Timnas U-16 didata sebelum diseleksi pelatih.

 

SIDOARJOSATU– Sebanyak 217 pemain muda mengikuti seleksi Timnas U-16 zona IV wilayah Jatim di Stadion Jenggolo. Seleksi mulai Senin (24/5) hingga Selasa (25/5) tersebut akan diambil 18 pemain terbaik untuk lolos tahap seleksi berikutnya.

Salah satu pelatih Uston Nawawi mengatakan, seleksi dilakukan dengan ketat. Dikarenakan banyak talenta muda yang mengikuti seleksi di Stadion Jenggolo. Dibutuhkan kejelian pelatih untuk menentukan pemain muda berkualitas.

“Mulai dari skill, tinggi badan dan chemistry harus dapat karena sebagai syarat untuk bisa terpilih,” ucap pemain Deltras Sidoarjo itu.

Dia mengungkapkan, PSSI meminta setiap Askab dan Askot untuk mengirimkan pemain terbaiknya. Karena itu dalam setiap seleksi yang dibagi dalam sejumlah zona itu diharapkan terpilih yang terbaik.

“Siapapun pelatih Timnas U-16 untuk level akar rumput, tidak kesulitan mencari pemain berkualitas. Banyak pemain berkualitas yang ikut seleksi dari SSB. Sekali lagi kami harus jeli,” ucap Uston yang juga pernah menjadi pemain Timnas Indonesia itu. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.