Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin Minta Warga Manfaatkan PTSL untuk Pengurusan Sertifikat  

oleh -213 Dilihat
BERMANFAAT: Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Aston Sidoarjo, Senin (27/3).

SIDOARJOSATU – Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Rahmat Muhajirin mengimbau agar masyarakat segera mengurus sertifikat tanahnya melalui PTSL. Hal ini disampaikannya saat Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Aston Sidoarjo, Senin (27/3).

Rahmat yang sering terjun langsung membantu warga menyelesaikan permasalah tanah warga ini, menyebut bahwa ekonomi Indonesia terbukti stabil selama ini, hal tersebut karena kekuatan ekonomi Indonesia ditopang dari desa.

Oleh karena itu dengan diurusnya sertifikat melalui PTSL ini diharapkan dapat mengairahkan ekonomi di pedesaan yang pada akhirnya nanti bisa mempengaruhi kebangkitan ekonomi Indonesia.

”Nanti, setelah jadi sertifikatnya kan bisa disekolahkan (dijadikan jaminan) untuk berusaha, sehingga desa-desa menjadi kuat, bila desanya kuat, nanti kabupatennya jadi kuat, terus provinsinya kuat, dan nantinya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini jadi kuat,” tegasnya.

Pihaknya sebagai anggota dewan, akan menampung aspirasi dari warga, bilamana ada kesulitan atau kendala yang dihadapi.

”Sebagai anggota DPR RI, itu punya tugas pengawasan, disamping itu Kementrian ATR/BPN adalah mitra kerja (Komisi II) dan kepada perwakilan desa yang datang untuk ikut membantu BPN menyosialisasikan program PTSL ke warga, artinya ikut sebagai agen sosialisasi PTSL” tegasnya.

Pada acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan desa di sejumlah kecamatan Sidoarjo. Sedangkan sebagai narasumber antara lain Kakanwil BPN Jatim Jonathan dan Kepala BPN Sidoarjo M Riza. (SS-1)

No More Posts Available.

No more pages to load.