,

Apes ; Hendak Selamatkan Barang-barang dari Kobaran Api, Warga Masangan Wetan Malah Kehilangan Sepeda Motor

oleh -341 Dilihat
Foto : Kebakaran di Gudang Rongsokan Kawasan Desa Masangan Wetan Kecamatan Sukodono, Rabu, (5/7/2023)

Sidoarjosatu.com – Nasib apes menimpa Ainur Rohman (35), warga desa Masangan Wetan Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Ainur harus kehilangan sepeda motornya saat gudang disebelah rumahnya terbakar.

Insiden kebakaran terjadi pada Rabu, (5/7) siang. Saat itu gudang rongsokan yang berada tepat disebelah kiri rumahnya tiba-tiba terbakar. Diduga kebakaran tersebut dikarenakan korsleting listrik yang berasal dari mesin press.

Disela-sela menunggu kedatangan mobil Damkar, warga berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun hal itu juga tidak membuahkan hasil.

Selang beberapa menit kemudian, empat mobil damkar tiba dilokasi dan berusaha memadamkan api.

“saat itu semuanya sedang panik, karena api dari belakang gudang, dan rumah saya tepat berada disebelah kiri dengan gudang tersebut. Dengan dibantu warga, saya berusaha menyelamatkan barang-barang keluar rumah,” ujar Ainur.

Nah pada saat situasi panik tersebut, lanjutnya, ada orang lain (bukan warga setempat) yang berusaha mengeluarkan sepeda motor Scoopy miliknya dari dalam rumah hingga membawanya lari.

“Mungkin kunci kontaknya nempel, saya juga nggak tahu tapi yang jelas bukan orang sini, saya juga sudah lapor polisi atas kejadian ini,” terangnya.

Kini, kasusnya sedang didalami polisi.

Sementara, petugas PMK dengan cepat bertindak dan berusaha agar api tidak merembet ke rumah warga. Api berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian. Petugas kemudian melakukan pembasahan diarea gudang untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lanjutan. (Had)

No More Posts Available.

No more pages to load.