Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kebaron Dampingi Pra Lomba Anugerah Patriot Jawi Wetan Tahun 2023

oleh -119 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan pendampingan kegiatan Pra Lomba Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023 tingkat Provinsi yang diselenggarakan Polresta Sidoarjo di Desa Kebaron Kecamatan Tulangan Rabu (6/9).

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Camat Tulangan Hari Nopsiadi, Kepala Desa Kebaron Suwito, Sekretaris Desa Kebaron Nyoto, Kasi Trantib Kecamatan Tulangan Didik, Babinsa Kebaron Serma Edi dan Bhabinkamtibmas Aipda Rully.T.

Pra Lomba Anugerah Patriot Jawi Wetan Tahun 2023 tersebut diadakan untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas tiga pilar kepemerintahan tingkat desa. Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba tersebut diantaranya sinergitas Tiga Pilar, bidang kesehatan desa, Siskamling dan kondusifitas kewilayahan.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan yakni tentang penilaian Siskamling dan yang menjadi evaluasi adalah kelengkapan syarat Pos Kamling antara lain administrasi Siskamling, kesiapsiagaan alat Kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang seperti kentongan, tongkat, borgol, pemadam kebakaran, senter, kotak P3K, gambar presiden dan wakil presiden, lambang negara, jam dinding serta kesiapan anggota Poskamling.

Sekcam Tulangan Hari Nopsiadi, berharap dengan diadakannya lomba penilaian pos Kamling, masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

“Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali Siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Kebaron Suwito mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sejatinya sudah dilaksanakan di Desa Kebaron dan desa lainnya. Namun, baru dilombakan dan dilakukan penilaian tingkat provinsi.

“Warga sudah terbiasa untuk melakukan Siskamling sebelumnya, jadi saat dilakukan penilaian warga sudah tidak canggung, dan menganggap menjaga lingkungan sudah menjadi tanggungjawab bersama,”tandasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.