Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota ikuti Bimtek yang Digelar Pemdes Sarirogo

oleh -17 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo hadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Pemerintah Desa Sarirogo untuk memantapkan penyelenggaraan pemerintahan, serta pembangunan desa di sebuah hotel di Mojokerto, Sabtu (03/12)

Bimtek yang dibuka oleh Camat Sidoarjo kota tersebut dihadiri juga Kasi Pemerintahan kecamatan Sidoarjo kota, PJ Kepala Desa Sarirogo beserta perangkatnya, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ketua RW /RT serta tokoh masyarakat.

Babinsa Sarirogo Serma Wiyono menyampaikan, Bimtek digelar untuk memantapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa, utamanya peningkatan kapasitas BPD sebagai persyaratan dalam penguatan pemerintahan desa.

“Semua desa dituntut mampu mengeksplorasi kemampuan dan potensi yang dimiliki di masing-masing desa, selanjutnya usai Bimtek tersebut akan dilanjutkan dengan observasi lapangan,”ungkapnya.

Disampaikan Babinsa Serma Wiyono kepada peserta Bimtek untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik agar materi yang didapat bisa diterapkan di lingkungannya masing-masing.

“Bimtek ini bukti bahwa Pemerintah Kabupaten sangat serius mendorong peningkatan kapasitas aparatur desa dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa,” ucapnya.

Hal itu juga sebagai upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan SDM yang ada di pemerintahan desa, mempercepat proses penyusunan peraturan desa tentang kewenangan desa, sehingga pemerintah desa dapat menata program sesuai kewenangannya guna menghindari terjadinya tumpang tindih kewenangan antara Desa dan Kabupaten.

” Pemerintah desa merupakan ujung tombak pemerintah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,dengan digelarnya Bimtek ini diharapkan para aparatur desa mampu belajar juga untuk mengelola dana desa dengan baik,hal ini juga tak kalah pentingnya,” ucap Serma Wiyono.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.