Babinsa Koramil 0816/06 Latih Kepemimpinan dan Kemandirian para  Pramuka Penggalang 

oleh -67 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Dengan semangat membangun kepemimpinan dan kemandirian generasi muda, Babinsa dari Koramil 0816/06 Tanggulangin Serda Wahyu Adrian memberikan pelatihan Pramuka Penggalang yang diadakan oleh SDN Randegan di Lapangan Desa Randegan Tanggulangin. Acara ini diikuti oleh siswa-siswi yang berasal dari berbagai sekolah menengah pertama di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Selasa, 2/1/2024

Pelatihan Pramuka yang diikuti 150 peserta tersebut fokus pada pengembangan keterampilan dasar kepramukaan dan survival. Para peserta diajarkan berbagai kemampuan, seperti mengikat simpul, berorientasi di alam, P3K, serta berbagai bentuk kegiatan yang menumbuhkan karakter dan disiplin.

Babinsa Desa Randegan Serda Wahyu Adrian menekankan pentingnya mengasah keterampilan kepramukaan sebagai bagian dari pembentukan karakter yang kuat dan tanggung jawab sosial.

“Saya percaya melalui kegiatan seperti ini, kita dapat menanamkan nilai-nilai luhur dan mempersiapkan para generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat,” ungkap Serda Wahyu Adrian yang menginspirasi banyak peserta.

Dijelaskan Babinsa, acara pelatihan ini juga diharapkan menjadi salah satu wadah kolaborasi antara TNI, khususnya Babinsa, dengan komunitas pendidik dan generasi muda.

“Sehingga akan tercipta generasi yang bertaqwa, mandiri, berakhlak mulia, berdaya saing tinggi, serta cinta tanah air,”tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan dan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta yang menunjukkan semangat dan prestasi luar biasa selama pelatihan. Acara ini juga semakin menegaskan peran serta Babinsa dan TNI dalam turut serta mendidik dan membina generasi muda di tanah air.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.