Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Berikan Materi Pelatihan PBB di SD Muhammadiyah 3 Penatarsewu

oleh -1126 Dilihat
Foto : Pelatihan baris-berbaris kepada Siswa SD Muhammadiyah 3 Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin, Kamis, (15/6/2023).

Sidoarjosatu.com – Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin memberikan pelatihan baris-berbaris kepada Siswa SD Muhammadiyah 3 Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin, Kamis, (15/6/2023).

Pelatihan PBB tersebut merupakan bentuk kepedulian dari TNI untuk membentuk karakter yang tangguh dan disiplin kepada para generasi penerus bangsa.

Babinsa Penatarsewu Sertu Yoyo menyampaikan, pelatihan PBB yang diberikan kepada para siswa sangat penting dilakukan, karena jenjang pendidikan dasar merupakan posisi strategis dalam pembentukan karakter, dasar dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

“Fase di usia anak anak perlu mendapatkan ketrampilan untuk mewarnai perjalananya dalam meraih cita citanya di masa yang akan datang,”ungkapnya.

Dijelaskannya, pemberian materi PBB disesuaikan dengan usia, penyampaian materinya dengan menggunakan bahasa yang sederhana sehingga mudah diterima dipahami untuk di laksanakan dalam kehidupanya sehari hari.

“Pemberian materi kita sesuaikan dengan usia dengan bahasa yang mudah dipahami,”ujarnya.

Sementara itu Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapten ARH Muklis Hariyanto mengatakan, program pelatihan PBB yang di lakukan oleh para babinsa ke sekolah sekolah akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi siswa yang masih anak-anak.

“Materi yang disampaikan dengan pola yang sangat cermat sehingga bisa dipahami oleh para siswa,”tegasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.