Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Gelar Sosialisasi Terkait Rekruitmen Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan 2023

oleh -258 Dilihat

 


SIDOARJO1 – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sukodono Serma Agus Mahfudi berikan sosialisasi rekrutmen Tamtama Pk TNI AD sumber reguler dan keagamaan tahun 2023 kepada siswa sekolah SMA Darul Fikri Desa Anggaswangi Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo, Kamis 09 Februari 2023.

Sosialisasi yang diikuti oleh siswa kelas tiga beserta alumni SMA Darul Fikri tersebut juga akan dilaksanakan ke seluruh sekolah, pondok pesantren, tempat ramai yang sering dikunjungi masyarakat dan di balai desa di wilayah Kecamatan Sukodono. Hal tersebut dilakukan untuk menarik animo masyarakat khususnya para pemuda untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit Tamtama PK TNI AD sumber reguler dan keagamaan tahun ini.

“Sosialisasi diberikan kepada siswa terkait informasi dan penjelasan terkait tata cara dan syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang prajurit TNI,”ungkap Serma Agus Mahfudi.

Dijelaskannya, kepada generasi muda yang berkeinginan untuk menjadi TNI-AD khususnya harus mempersiapkan diri dari sekarang, mulai dari kelengkapan administrasi, kesehatan, akademik, fisik maupun mental.

” Untuk informasi lebih lanjut bisa di buka di website resmi rekrutmen TNI AD di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id. atau bisa mendatangi langsung ke kantor Koramil, Kodim, Ajenrem untuk bertanya secara langsung administrasi apa saja yang perlu disiapkan untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit TNI,” tambahnya

Ditambahkannya, seleksi dilakukan secara terbuka, agar Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan di TNI Angkatan Darat, selama proses pendaftaran hingga seleksi tidak dipungut biaya.

“Ingat, jangan percaya dengan oknum (calo) yang dapat meluluskan menjadi Prajurit TNI AD, kalau ada segera laporkan” tegasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.