Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Hadiri Doa Bersama Ruwat Desa Bangsri

oleh -40 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0816/15 Sukodono Serda Adi Priyono menghadiri undangan doa bersama pada acara Ruwah Desa Bangsri, Rabu malam (28/2/2024).

Acara yang digelar di balai desa tersebut, dihadiri Kepala Desa beserta Perangkat, Anggota BPD, Ketua RT, RW, Gapoktan, LPMD, Karangtaruna, BUMDES, Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat desa Bangsri.

Doa bersama dalam pelaksanan Ruwah Desa yang dibarengi dengan tasyakuran yang diselenggarakan oleh Desa tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur atas segala nikmat terutama atas nikmat kemakmuran dan kemajuan desa Bangsri yang diberikan oleh Allah SWT sehingga warga masyarakat desa Bangsri dapat merasakan kenyamanan dan ketentraman dalam segala hal.

Kepala Desa Bangsri Amin Mahfud mengatakan, acara ruwah desa sebagai perwujudan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan kemakmuran yang telah diturunkan di desa Bangsri.

“Terima kasih kepada warga desa Bangsri yang senantiasa menjaga kerukunan antar sesama, walaupun kemarin sudah melewati, ‘Pemilu’ dengan pilihan yang berbeda – beda namun tatap kondusif, serta aman-aman saja situasinya, “ucap kades.

Dikatakannya, doa bersama dalam Ruwah Desa ini digelar satu tahun sekali dalam rangka menyongsong datangnya bulan Ramadhan harapannya ke depan desa Bangsri semakin rukun, kompak dan peduli untuk kemajuan dan pembangunan di desa,

“Jangan sampai meninggalkan tradisi, warga Desa Bangsri selalu damai, tenteram diberikan kesehatan, keselamatan dijauhkan dari berbagai wabah dan bencana serta dilancarkan rezekinya dikabulkan hajatnya, “ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Bangsri Serda Adi Priyono mengatakan, kegiatan yang digelar sebagai wadah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya, di masyarakat guna mempererat tali silahturahmi dan mendapatkan informasi antara babinsa dengan warga masyarakat.

“Acara ini kami gunakan untuk melaksanakan komunikasi sosial bersama tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Serda Adi Priyono menghimbau kepada segenap masyarakat Desa Bangsri yang hadir, pasca Pemilu dengan pilihan yang berbeda untuk menjaga kerukunan, persaudaraan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Agar tercipta kedamaian ketentraman di desa Bangsri yang selama ini sudah tercipta dapat terjaga dan terpelihara dengan baik, “himbau Babinsa.

Doa bersama berlangsung hikmat dengan membaca tahlil dan diakhiri dengan makan tumpeng bersama.(SS2)

No More Posts Available.

No more pages to load.