TP PKK Sidoarjo Gelar Pengajian Rutin di Desa Keret Krembung

oleh -28 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Ribuan orang di Desa Keper, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo memadati Gedung Serba Guna pada Rabu (27/2/2024) dalam gelaran acara pengajian rutin “Roudlotul Jannah” PKK Kecamatan Krembung dengan tema

“Semangat Isra Mi’raj untuk Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan, dan Solidaritas Sosial di Tengah Era Digital.”

Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pengajian merupakan wadah untuk memperkuat solidaritas sosial antar perempuan pada suatu wilayah.

“Saya ucapkan terimakasih untuk ibu-ibu yang sudah datang dalam pengajian kali ini, pengajian ini bisa menjadi bentuk memperkuat solidaritas bersama, gotong royong, dan guyub dan yang lebih penting adalah mendapat berkah dari sang pencipta,” katanya.

Selain itu, istri Bupati Sidoarjo itu, meminta kepada warga Krembung untuk ikut berpartisipasi dalam lomba tingkat RT tahun ini.

“Sebagai bentuk guyub rukunnya suatu Kabupaten tersebut juga di dorong kebersamaannya, saya harap warga Krembung ikut berpartisipasi dalam lomba RT yang di adakan oleh Kabupaten,” pungkasnya.

Ia menjabarkan lomba RT tersebut antara lain, lomba RT jimpitan, RT sehat (tidak ada yang sakit, ada tamanan toga, tidak ada yang stunting), RT Asri, RT berbudaya (ada pengajian, kesenian), RT mandiri sejahtera (ada jimpitan, sehat semua warganya, ada tanaman toga, dan kebersihan).

“Lomba RT ini kami gaungkan untuk lebih meningkatkan gotong royong, guyub rukun antar sesama, dan terlebih desa dan tingkat RT dapat berkembang dan maju menjadi sejahtera,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Krembung Dana Riawati mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo yang sekaligus istri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali pada pengajian rutin tersebut.

“Ini menjadi kehormatan bagi kami semua atas rawuhnya (datangnya) Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo di desa kami. Hal ini juga menjadi petunjuk perhatian pemerintah kabupaten Sidoarjo atas kepedulian terhadap Kecamatan Krembung dalam segala aspek,” ucapnya.

Dana merinci, bentuk support kabupaten Sidoarjo terhadap Kecamatan Krembung sangatlah baik mulai dari meningkatnya perekonomian hingga bantuan kesehatan.

“Sebanyak 896 warga kami menerima bantuan permodalan dalam program KURMA (Kelompok Usaha Perempuan Mandiri), 80 warung di desa kami segera di bedah tahun ini, dan 3 desa kami segera di bangun jamban sehat untuk mendukung percepatan ODF,” jelasnya.

Terakhir, pengajian tersebut menghadirkan penceramah kondang dari Jombang yaitu Rian Adji Prasetya atau Gus Rian dengan bersama-sama mendoakan Kabupaten Sidoarjo agar selalu menjadi Kabupaten yang lebih baik dan masyarakatnya sejahtera dan bahagia. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.