Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

oleh -68 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Serma Agus Mahfudi bersama anggota Polsek Sukodono melaksanakan pelatihan Paskibra dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di halaman Kantor Camat Sukodono Jl. Raya Bukit Kweni, Anggaswangi, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa timur, Selasa (18/7/2023).

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus membina anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik”, ujar Serma Agus.

“Kalian sebagai penentu suksesnya upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan nanti, untuk itu harus serius, semangat, tanamkan rasa kebanggaan, dan jadikan ini sebuah kehormatan, karena tidak semua siswa bisa terpilih menjadi anggota Paskibra”, imbuh Serma Agus.

Ditempat terpisah Danramil 0816/15 Sukodono Kapten Inf Kabul Tarmanto mengatakan, Peserta Paskibra yang berjumlah 24 orang pelajar terbaik yang terpilih mewakili dari sekolahan yang ada di kecamatan Sukodono, dilatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar cepat paham dan menguasai materi yang sudah diberikan oleh pelatih.

“Harapan kami apa yang sudah dilatihkan pelatih kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibra ini dapat dilaksanakan dengan baik, utamanya mereka dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik dan sukses pada saat hari H nantinya,” tuturnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.