Babinsa Serda Badik Dampingi Pelaksanaan Imunisasi Polio di SDN 1 Janti Kecamatan Waru

oleh -200 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Pemberian imunisasi folio dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio digelar SDN 1 Janti Kecamatan Waru. Sebanyak 158 siswa mendapatkan imunisasi yang dilakukan oleh tim tenaga kesehatan Puskesmas Medaeng dan Dinas Kesehatan Sidoarjo, Rabu 17 Januari 2022.

Turut mendampingi pelaksanaan imunisasi tersebut Babinsa Janti Serda Badik, Bhabinkamtibmas serta dihadiri oleh Kepala.Desa Janti.

Pelaksanaan imunisasi ini adalah bagian dari upaya mencegah penyebaran penyakit dan meningkatkan imunitas anak-anak Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Waru. Keberhasilan program ini tidak lepas dari kerjasama dan koordinasi antar berbagai pihak, termasuk para petugas medis dan pemangku kepentingan di desa.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Janti Muchammad Chusen menyampaikan, pihak Pemdes sangat mendukung kegiatan ini demi anak-anak yang sehat.

“Kesehatan para generasi muda harus terus dijaga, untuk masa depan bangsa,”tegasnya.

Sementara itu Babinsa Janti Serda Badik menyampaikan, pendampingan yang dilakukan untuk memberikan pengawasan serta memastikan kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Semua elemen bekerjasama baik itu pemdes, tim nakes, bhabinkamtibmas dan Babinsa juga pihak sekolah untuk memastikan anak-anak terlayani dengan baik,”tegasnya.

Usai pelaksanaan imunisasi, tim kesehatan juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan pencegahan penyakit sehingga pengetahuan kesehatan di kalangan anak-anak dan orang tua semakin bertambah.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.