Bandara Internasional Juanda Surabaya Berangkatkan Empat Kloter Haji Terakhir Sebanyak 1.411 Calon Jemaah Haji 

oleh -247 Dilihat
Foto : Humas Bandara Internasional Juanda Surabaya

Sidoarjosatu.com – Bandara Internasional Juanda Surabaya hari ini memberangkatkan empat kloter terakhir keberangkatan haji di tahun 2023. Dari empat kloter yakni kloter 85-88 diperkirakan mencapai 1.411 orang atau rata-rata sejumlah 360 jemaah per kloter yang berasal dari Jawa Timur, Bali, dan Nisa Tenggara Timur (NTT).

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan pada rencana awal, pelayanan embarkasi terakhir adalah hari Kamis (22/6) yakni keberangkatan kloter 84. Namun berdasarkan informasi yang diterima, Jawa Timur mendapat tambahan kuota haji yang dibagi dalam empat kloter dengan pesawat Garuda Indonesia dengan tipe Airbus 330-900 berkapasitas 360 kursi penumpang.

“Jadwal keberangkatan Hari Jumat pukul 08.10 WIB untuk kloter 85, pukul 11.50 WIB kloter 86, pukul 15.30 WIB kloter 87, dan terakhir yakni kloter 88 akan diberangkatkan pada pukul 17.15 WIB,” terang Sisyani.

Pihaknya mengaku dengan adanya tambahan kloter ini layanan kebandarudaraan dari pemeriksaan keamanan hingga airport handling tetap diberikan sebaik-baiknya seperti pada kloter reguler. Dengan harapan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan dapat diselesaikan dengan baik berkat dukungan semua pihak.

“Saat terjadi kendala teknis kami semua instansi yg terlibat dalam angkutan haji intens berkomunikasi. Salah satu contoh ketika ada kendala yang mengakibatkan keterlambatan keberangkatan, kami telah memiliki rencana antisipasi dengan mengarahkan jemaah ke ruang tunggu di terminal jika keterlambatan lebih dari dua jam. Alhamdulillah mayoritas kloter yang telah berangkat, berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Hingga kemarin (21/6) alhamdulillah sudah 80 kloter atau sejumlah 34.806 jemaah berangkat ke tanah suci melalui Bandara Juanda. Mudah-mudahan Bandara Internasional Juanda terus dapat memberikan layanan terbaik hingga nanti saat debarkasi. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.